Gara-Gara Tawuran, Toko Tabung Gas di Bekasi Terbakar

Ilustrasi Tabung Gas Elpiji 3 Kg.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA - Toko tabung gas dan bensin eceran yang terletak di Kompleks TVRI, Pondokmelati, Kota Bekasi, terbakar, Sabtu dini hari, 5 Maret 2022. Dugaan sementara penyebab kebakaran karena adanya percikan petasan.

Kilang Balikpapan Terbakar, Tim Inafis Polri Terjunkan Petugas Telusuri Penyebabnya

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)

Photo :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id

Ada Tawuran di Sekitar Lokasi

Polisi Tangkap Empat Remaja di Jakbar Saat Konvoi Sambil Tenteng Celurit

"Jadi ada tawuran di sekitar lokasi, terus menggunakan petasan akhirnya terkena percikannya," kata Komandan Pleton (Danton) A Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi, Rusmanto, dalam keterangan resminya, Sabtu, 5 Maret 2022.

Rusmanto mengatakan petugas baru mendapat laporan kebakaran dari warga sekitar pukul 04.00. Setengah jam kemudian petugas melakulan tindakan pemadaman.

Fakta Tragis Siswi SD di Sumbar yang Disiram Bensin hingga Tewas Terbakar

"Laporan yang diterima dari warga ada kebakaran di toko gas, itu disebabkan karena terkena percikan petasan dari kelompok remaja yang sedang terlibat tawuran," kata Rusmanto.

Baca juga: Pulang Kerja, Pemuda Dibacok Sekelompok Orang yang Mau Tawuran

Empat Unit Mobil Pemadam

Upaya pemadaman ini, diakui Rusmanto, diterjunkan sekitar empat unit mobil pemadam dari markas komando Rawalumbu. Alhasil, petugas baru bisa memadamkan api sekitar pukul 05.30 dinihari. "Ada empat unit mobil pemadam yang diterjumkan, dan berhasil memadamkan api di sekitar lokasi," katanya.

Rusmanto mengaku insiden kebakaran ini tidak sampai memakan korban jiwa. Namun, untuk nilai kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

"Tidak ada korban jiwa, tapi untuk kerusakan satu buah toko dan satu unit sepeda motor yang ikut terbakar di sekitar lokasi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya