JIS Jadi Tempat Malam Takbiran, Wagub Riza: Insya Allah Diatur

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana akan menggelar kegiatan takbiran malam Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta Utara. Selain itu, JIS juga disiapkan untuk salat Idul Fitri 1443 Hijriah.

Unik, Pawai Takbir di Lombok Ada 'Setan' dan Miniatur Masjid dari Botol

Wakil Gubernur DKI Riza Patria mengatakan teknis pelaksanaan takbiran dan juga salat Idul Fitri akan diatur. 

"Insya Allah nanti diatur," kata Riza di Balai Kota Jakarta Pusat, Senin, 4 April 2022. 

Pemprov DKI Tak Gelar Solat Idul Fitri di JIS

Anies Baswedan mengundang Grup Band Nidji menjajal sound system Stadion JIS

Photo :
  • Facebook Anies Baswedan

Sebelumnya, Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta, Gunas Mahdianto mengatakan alasan JIS jadi tempat malam takbiran dan salat Idul Fitri. Menurutnya, hal itu untuk membuat peringatan Ramadhan tahun ini di Ibu Kota lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya.

Ratusan Pendekar Diterjunkan Mulai Malam Takbiran di Purwakarta Atasi Hal Ini

Selain itu, warga Jakarta diharapkan bisa semangat menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan. 

"Festival malam takbiran di Jakarta International Stadium pada malam lebaran. Salat Idulfitri 1443 H di jakarta International Stadium," kata Gunas di Jakarta. 

Menurutnya, kegiatan itu diselenggarakn dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi. Acara tersebut nanti dengan kolaborasi antar Organisasi Perangkat Desa (OPD) DKI Jakarta serta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta. 

Selain itu, Pemprov DKI juga sudah merancang berbagai kegiatan selama Ramadhan 2022. Salah satunya Ramadhan Market dan Jazz Festival. Acara ini dihelat dengan bazar yang bertujuan menggairahkan aktivitas ekonomi UMKM, serta penampilan musik dan dakwah pada 11-24 April 2022. Lokasi yang dipilih adalah Lapangan Banteng.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya