Pemprov DKI Akan Gelar Puncak HUT ke-495 Jakarta di JIS, Ini Alasannya

Pemprov DKI akan gelar Jakarta Hajatan untuk merayakan HUT ke 495 Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar perayaan ulang tahun ke-495 Jakarta dengan acara bertajuk “Jakarta Hajatan”. 

HUT Ke-61, Taspen Tegaskan Komitmen Genjot Kesejahteraan Masyarakat

Acara itu diselenggarakan pada 24 Mei-25 Juni 2022. "Jakarta Hajatan” bertema “Kolaborasi, Akselerasi, Elevasi (Collaborate, Accelerate, Elevate)”. 

Jakarta Hajatan ke-495 akan ditutup dengan closing ceremony bersamaan dengan Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS) pada 25 Juni 2022. 

GP Ansor Ungkap Makna Gowes 90 KM, Simbol Perjuangan Menuju Indonesia Emas 2045

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali menjelaskan alasan puncak acara hajatan DKI Jakarta dilaksanakan di JIS. 

Jakarta International Stadium

Photo :
  • JIS
Pemprov DKI Tak Gelar Solat Idul Fitri di JIS

"Kita memang sekarang ini beberapa bulan belakangan ini memperkenalkan JIS sebagai sebuah tempat yang berhasil dibangun oleh Pemprov DKI pada beberapa tahun dan bisa kita selesaikan tahun ini," ujar Marullah di Balai Kota Jakarta, Senin, 23 Mei 2022. 

JIS merupakan tempat kebanggaan bagi warga Jakarta. Lantaran itu, tempat yang baru tersebut pantas untuk diumumkan kepada masyarakat secara umum. 

"Kita umumkan ke khalayak ramai bahwa kita punya tempat yang cukup representatif di Jakarta untuk bisa dipahami diketahui oleh warga Jakarta, yaitu JIS," katanya. 

Ia menuturkan, sebenarnya tidak mengecilkan dan mengabaikan tempat-tempat yang lain juga, akan tetapi Pemprov DKI juga tetap mempublikasikan.  "Misalnya pembukaannya kita mulai kenalkan pulau misalnya di Pulau Bidadari besok," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya