Tebet Eco Park Ditutup Sementara, Wagub Riza Beberkan Alasannya

Tebet Ecopark.
Sumber :
  • Instagram @tamanhutandki

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup Taman Tebet Eco Park, Jakarta Selatan pada Selasa 14 Januari 2022 malam. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan masyarakat yang datang melebihi kapasitas dari taman tersebut.

10 Taman Cantik Tempat Bermain Ramah Anak di Jakarta, Masuknya Gratis!

"Sementara kita tutup dulu ya Taman Tebet Eco Park ini. Kenapa ditutup karena masyarakat yang datang berbondong-bondong dan melebihi kapasitas," kata Riza dalam keterangannya di Balaikota, Rabu 15 Juni 2022.

Riza melanjutkan, akibat dari penumpukan masyarakat yang datang ke taman Eco Park itu menyebabkan adanya parkir liar dan pedang kaki lima berjualan di trotoar yang mengganggu warga sekitar. 

Saat Riza Patria 'Kepeleset' Sebut Nama Prabowo-Sandi di Depan Kader Parpol KIM

Baca juga: Mantan Dirjen Pajak Hadi Poernomo Pecahkan Rekor Dunia, Apa Itu?

"Sehingga di situ terjadi parkir liar kemudian kedua, yang berjualan di situ jadi numpuk semua. Itu mengganggu ketertiban lalu lintas di situ serta warga di sekitarnya," ucap Riza. 

Elite Gerindra dan Titiek Soeharto Kumpul di Rumah Prabowo untuk Rapat Rutin, Kata Riza Patria

Lalu, pihak Pemprov DKI Jakarta melakukan perbaikan serta membenahi Taman Eco Park tersebut agar masyarakat nyaman dan warga pemukiman sekitar tidak terganggu oleh aktivitasnya. 

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk menutup sementara Tebet Eco Park, Jakarta Selatan. Penutupan tersebut bakal berlangsung hingga akhir Juni 2022. Hal tersebut dibagikan dalam laman instagram @tamanhutandki pada selasa 14 Juni 2022 malam.

Jembatan di Tebet Ecopark.

Photo :
  • Instagram @tamanhutandki

"Terima kasih teman untuk antusiasme selama dua bulan ini. Untuk kenyamanan bersama, Tebet Eco Park akan ditutup hingga akhir Juni," tulis pengumuman melalui laman Instagram Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) DKI Jakarta, @tamanhutandki, Selasa 14 Juni 2022 malam. 

Tujuan dari penutupan tersebut merupakan bentuk pemeliharaan taman Tebet Eco Park agar dapat dinikmati oleh masyarakat DKI Jakarta dengan aman dan nyaman.

Distamhut DKI Jakarta merekomendasikan taman - taman lain untuk menjadi tempat alternatif bagi masyarakat Jakarta sembari menunggu persiapan Pemprov DKI untuk menyiapkan Tebet Eco Park. 

"Sembari menunggu Tebet Eco Park dibuka, yuk intip taman-taman cantik di Jakarta yang bisa kamu kunjungi," tutupnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya