Soal Kamaruddin, Iwan Fals: Itu Pengacara yang Nuduh Istri Saya

Iwan Fals.
Sumber :
  • IG @iwanfals

VIVA Metro – Musisi senior Virgiawan Listanto alias Iwan Fals mengatakan pengacara almarhum Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak pernah menuduh istrinya memalsukan surat-surat organisasi masyarakat atau ormas OI.

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

Hal tersebut diungkap Iwan Fals lewat akun Twitter resminya @iwanfals. Dirinya mencuit juga mengupload foto Kamaruddin dalam sesi wawancara dengan awak media di Badan Reserse Kriminal Polri. Dia mengatakan Kamaruddin pernah membuat pernyataan kalau OI organisasi berbahaya. 

Kuasa hukum Brigadir Yosua, Kamaruddin Simanjuntak.

Photo :
  • ANTARA
Jimmy Nazwar Rao dan Posan Tobing Kolaborasi untuk Lagu Hebat

"Lho ini pengacara yang nuduh istri saya palsukan surat-surat Ormas Oi nih, dibilangnya juga bahwa Oi itu organisasi berbahaya...hmm..," demikian bunyi cuitan @iwanfals seperti dikutip, Senin 25 Juli 2022.

Nama Kamaruddin Simanjuntak jadi buah bibir warga. Dia dengan lantang membela keluarga Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, untuk memperjuangkan keadilan terkait kasus penembakan yang menyebabkan Brigadir J meninggal dunia di rumah Kadiv Propam Polri pada 8 Juli 2022 lalu. Sejumlah bukti-bukti dia sampaikan ke polisi. 

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Pengacara Keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak.

Photo :
  • ANTARA/Tuyani

Kamaruddin merasa tewasnya Brigadir Yosua janggal lantaran ditemukannya beberapa luka di tubuh sopir istri Irjen Ferdy Sambo itu.

Kamarudin dan tim pembela keluarga Brigadir J sempat meminta Kapolri untuk menonaktifkan sejumlah petinggi Polri mulai dari Irjen Ferdy Sambo, Brigadir Jenderal Hendra Kurniawan, Kombes Budhi Herdi. Permintaan penonaktifan ketiga pejabat ini dikabulkan Kapolri.

Pengacara Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak di Polda Jambi.

Photo :
  • VIVA/Syarifuddin

Terbaru, Kamaruddin meminta Polri untuk menonaktifkan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dari jabatannya lantaran sempat bertemu dengan Ferdy Sambo yang videonya viral beberapa waktu lalu.

Alasan lain untuk menghindari intervensi kasus penembakan yang kini diambil alih oleh Polda Metro Jaya. Berani dan lantang menyuarakan permintaan keluarga Brigadir J.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya