Resmikan Revitalisasi Kota Tua, Anies Ungkap Harapannya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan wajah baru Kota Tua.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Riyan Rizki Roshali

VIVA Metro – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan resmi mengukuhkan wajah baru kawasan Kota Tua usai direvitalisasi, Jumat, 26 Agustus 2022. Revitalisasi itu sudah dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga dan beberapa dinas terkait sejak awal tahun 2022.

Kans Anies Maju Lagi di Pilgub Jakarta 2024, Cak Imin: Dia Selalu Bilang Jeda Dulu

Usai meresmikan kawasan Kota Tua yang kini masuk zona rendah emisi atau low emission zone (LEZ), Anies berharap kawasan ini bisa dijaga dalam aspek kenyamanan, kebersihan dan keamanan.

“Saya berharap dijaga dengan baik. Pastikan satu hal yang harus ada di mana-mana kesadaran di sini bergerak bebas emisi. Jadi kalau ada sampah tolong dibuang pada tempatnya,” kata Anies di lokasi.

Sekjen Nasdem Ungkap Alasan Surya Paloh Tak Hadir di Acara Pembubaran Timnas Amin

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

Mantan Menteri Pendidikan itu pun berharap agar ke depannya kawasan Kota Tua ini bisa menjadi contoh untuk pengembangan di setiap kawasan yang ada di Jakarta.

Timnas Amin Resmi Dibubarkan, PKS Ungkap Hal Ini

“Semoga apa yang kita lihat dari Kota Tua ini benar-benar nantinya menjadi inspirasi untuk membangun kota masa depan,” ujarnya.

Untuk diketahui, revitalisasi yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meliputi pembenahan trotoar, perbaikan jalan hingga pemindahan Pedagang Kaki Lima (PKL) Kota Tua. PKL sudah dialihkan ke beberapa tempat yang telah disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat di antaranya Lokasi Binaan Kota Intan hingga Gedung Kementerian Keuangan di Jalan Kali Besar Utara.

Wisatawan menikmati kawasan Kota Tua, Jakarta, Sabtu, 20 April 2019.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Seperti diberitakan sebelumnya, revitalisasi kawasan Kota Tua, Jakarta Barat telah rampung dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Peresmian ini pun sekaligus membuka Festival Batavia Kota Tua yang dibuat oleh Pemprov DKI Jakarta bersama Jakarta Experience Board pada tanggal 26 sampai 28 Agustus 2022 mendatang. 

Festival Batavia Kota Tua ini akan dimeriahkan oleh penampilan musik dan atraksi dari berbagai komunitas dan seniman-seniman terbaik Ibukota. 

Adapun beberapa musisi dan pegiat seni yang akan tampil dalam event tersebut antara lain Mocca Band, Bilal Indrajaya, Nonaria, Kojek Rap Betawi, Fleur!, SORE, Reof Bantaringin DKI Jakarta, Duo Libra, Dekat, Basboi, Putra Timur, Come On Band dan Pemuda Sinarmas.

Selain itu, stand-stand UMKM binaan Jakpreneur juga turut serta dalam Festival Batavia Kota Tua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya