Tidak Mau Ditilang e-TLE, Pengemudi Mobil Tutup Pelat Nomor Pakai Lakban

Sejumlah anggota Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat saat melakukan sosialisasi tilang elektronik kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor di persimpangan Bundaran Patung Kuda, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA Metro – Viral di media sosial video seorang pengemudi mobil menutupi pelat nomor mobilnya dengan lakban, salah satunya diunggah akun @jakut.info. Akun tersebut mengatakan kalau kejadiannya terjadi di traffic light Pertanian, Jakarta Selatan.

Chery Indonesia Buka Suara soal Omoda 5 Patah As Roda di Malaysia

Diduga pengemudi hendak menghindari kamera electronic traffic law enforcement (e-TLE) yang ada di sana. Dalam video seorang anggota polisi sedang menindak pengemudi dengan meminta agar lakbannya dilepas. Lakban terpasang di bagian depan dan belakang nomor pelat kendaraan.

Ilustrasi pelat nomor putih

Photo :
  • Dok: NTMC Polri
Detik-detik Mobil Ngebut Tabrak Warung di Cempaka Putih, 7 Motor Rusak

"Ogah ketilang e-TLE, pengendara mobil berusaha kelabuhi polisi dengan menutupi pelat nomor kendaraan," demikian seperti dikutip dari akun tersebut, Jumat 11 November 2022.

Sementara itu, terkait hal ini polisi pun angkat bicara. Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Pengakkan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Jhoni Eka Putra. Namun, dia belum merincinya. Dia cuma mengatakan kalau kejadian ini sedang ditangani oleh Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan.

Momen Luhut Naik Kendaraan Taktis, Disopiri Danjen Kopassus Dikawal Menantu

Ilustrasi razia polisi.

Photo :
  • VIVA/Adi Suparman

"Ditangani sama Polres itu," ujar Jhoni kepada wartawan.
 

Polisi datangi lokasi kecelakaan (Foto ilustrasi)

Tukang Taichan Syok, Lagi Asyik Ngobrol Tiba-tiba Mobil Ngebut Tabrak Warung dan 7 Motor

Mobil dengan kecepatan tinggi menabrak warung dan tujuh sepeda motor di Jalan Pramuka Raya, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024