Gempa Jakarta, Polisi dan Warga di Mapolda Metro Jaya Berhamburan

Ilustrasi gempa Bumi.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Metro – Gempa bumi yang berpusat di Cianjur Jawa Barat dengan magnitudo 5,6, juga terasa sampai ke Jakarta. Getaran yang sangat kuat tersebut, membuat warga berhamburan. 

Sebelum Bunuh Diri, Brigadir RAT Izin Kunjungi Kerabat di Jakarta Sejak 10 Maret

Guncangan yang cukup kuat itu juga terasa di Polda Metro Jaya. Pantauan VIVA, baik warga yang ada urusan di sana hingga polisi, berhamburan keluar bangunan. Guncangan terasa sekira pukul 13.20 WIB. Mereka keluar karena panik bangunan roboh.

"Gempa, keluar keluar," teriak warga di sana, Senin 21 November 2022.

Polisi Gerebek Pameran Otomotif dan Sita 4 Mobil Rp48 Miliar

Polisi yang ada di dalam ruangan juga ikut lari keluar. Namun, gempa tidak berlangsung lama. Kira-kira cuma hitungan detik. Setelah itu tidak ada gempa susulan.

Warga hingga polisi berhamburan keluar, karena memang getarannya terasa kencang. Kini, aktivitas di sana sudah normal. 

Jumlah Rumah Rusak Akibat Gempa Garut Bertambah Jadi 110

Warga yang sempat keluar bangunan kembali melakukan kegiatannya lagi. Salah satu warga bernama Roni, mengaku langsung lari keluar gedung padahal saat itu mau membayar pajak Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). "Langsung keluar saya nggak jadi bayar," katanya.

Gempa 5,6 Magnitudo mengguncang Cianjur-Bogor hingga Jakarta

Photo :
  • BMKG

Gempa bumi terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin 21 November 2022 pukul 13.21 WIB. Gempa yang memiliki kekuatan magnitudo 5,6 ini terasa kuat hingga Jakarta.  Dikutip VIVA dari situs BMKG, gempa terjadi di kedalaman 10 Km. BMKG pastikan tidak ada tsunami akibat gempa tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya