Puncak Peringatan Hari Buruh di Tangerang Digeser karena Masih Arus Balik Lebaran, Simak Jadwalnya

Forkopimda Kabupaten Tangerang.
Sumber :
  • Sherly/VIVA.

VIVA Metro – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tangerang, bersama dengan elemen buruh di wilayah setempat sepakat, untuk menggeser puncak rangkaian peringatan Hari Buruh atau Mau Day yang jatuh setiap tanggal 1 Mei.

Kasus Pemalsuan Merek Dagang Masih Marak Hingga Berimbas kepada Buruh

Hal ini dikarenakan, masih banyaknya buruh atau pekerja yang melakukan perjalanan arus balik mudik Lebaram 2023.

"Puncak rangkaian peringatan Hari Buruh atau May Day kita lakukan sampai 6 Mei 2023, hal ini karena masih banyak pekerja yang melakukan perjalanan mudik 2023," kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Sabtu, 29 April 2023.

May Day, Kapolri Janji Ada Timsus untuk Lindungi dan Kawal Hak Buruh

Dalam rangkaian peringatan Hari Buruh atau May Day itu, pemerintah setempat melakukan berbagai kegiatan mulai dari kegiatan sosial, hingga bazar UMKM.

Aksi May Day 2022.

Photo :
  • Dokumentasi KSPSI.
Peringati May Day, Serikat Buruh Rokok di Yogyakarta Minta Pemerintah Kaji Ulang RPP Kesehatan

"Ada beberapa acara yang kita siapkan untuk peringatan May Day, di mana sebetulnya sudah diawali pada bulan Maret, dengan pekan olahraga. Namun, puncaknya kita geser jadi 6 Mei, yang biasanya diadakan pada 1 Mei," ujarnya.

Sementara itu, Wakapolresta Tangerang, AKBP Indra Mardiana mengatakan, bila dalam peringatan hari buruh pada 1 Mei, pihaknya mendapatkan laporan beberapa perwakilan buruh tetap menggelar aksi. Namun bergeser ke wilayah Jakarta.

"Laporan yang ada pada 1 Mei itu, (buruh) tetap bergerak namun mengarah ke Jakarta, dan hanya perwakilannya saja," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya