Dukung Formula E Jakarta, Heru Budi: Daya Tarik Wisata, Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.
Sumber :
  • VIVA/Riyan Rizki Roshali.

VIVA Metro – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan bakal mendukung pergelaran balap mobil listrik kancah Internasional, Formula E di AGI Jakarta International E-prix Circuit. Adapun balapan mobil listrik tersebut akan digelar pada 3-4 Juni 2023.

Heru Budi: Pembayaran Lahan Proyek Normalisasi Kali Ciliwung ke BPN

"Pemprov DKI siap mendukung kelancaran perhelatan internasional balapan Formula E ini sebagai sebuah daya tarik wisata yang ikut mendorong pertumbuhan ekonomi di Jakarta," tulis Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dikutip dari akun Instagram pribadinya @herubudihartono, Senin, 29 Mei 2023.

Heru Budi juga memamerkan momen di laman akun media sosialnya saat diajak oleh Ketua Organizing Committee (OC) Formula E, Ananda Mikola untuk menjajal EV Simulator dalam Acara Road to Jakarta E-Prix 2023 di Lot 8 SCBD, Jakarta Selatan. "Walaupun hanya simulator, tapi ternyata cukup menantang dan memacu adrenalin," katanya.

Heru Budi Bakal Tingkatkan Pengawasan Buntut Kasatpel Numpang Mobil Dishub ke Puncak

Balap Formula E Jakarta

Photo :
  • Dok: FIA Formula E

Mantan Wali Kota Jakarta Utara itu juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyaksikan dan menyukseskan Formula E nantinya.

Heru Budi Mengaku Tak Tahu soal Anggaran Restorasi Rumah Dinas Capai Rp 22 M

Sebagai informasi, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menegaskan tidak menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta, dalam pergelaran ajang balap mobil listrik Formula E yang akan digelar pada 3 sampai 4 Juni 2023 mendatang.

VP Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Syachrial Syarif mengatakan, memang banyak dukungan berbagai pihak termasuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk perhelatan ajang balap mobil listrik itu. Namun, semua dukungan itu hanya bersifat bussines to bussines (B2B).

"Sejak awal, dukungan itu berupa kerja sama bussines to bussines (B2B). Oleh karena itu, penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2023 dapat dipastikan tidak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta," kata Syachrial Syarif dalam keterangan resminya, Senin, 15 Mei 2023.

Syachrial Syarif juga mengatakan Pemprov DKI telah memberikan dukungan secara materi dan moral kepada Jakpro untuk mensukseskan balapan Formula E itu. Dia juga menyebutkan, kesiapan ajang balap mobil listrik Internasional itu sudah hampir mencapai 100 persen.

"Karena ini merupakan ajang Internasional. Perhelatan yang membawa nama Jakarta dan Indonesia. Persiapan keseluruhan Jakarta E-Prix 2023 hampir mencapai seratus persen," katanya. 

Jakpro mengaku sangat berterima kasih atas dukungan dari berbagai pihak karena telah memberikan support secara materi maupun moral. Adapun dukungan itu datang dari BUMN dan BUMD serta pihak lainnya. 

"Jakpro sangat berterima kasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan dukungan, baik secara materi maupun moral. Mulai dari pemerintah pusat, daerah, serta Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Dukungan dari BUMN maupun BUMD diberikan dalam bentuk kerja sama B2B," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya