Sembunyi di Menara, Ular Sanca Kembang 3 Meter Sempat Hendak Serang Warga Saat Ditangkap

Warga RT 04, Cilangkap, Kecamatan Tapos, Depok menangkap ular.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Galih Purnama (Depok)

Depok – Warga RT 04 RW 04, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Depok dikejutkan dengan penemuan ular Sanca Kembang sepanjang tiga meter. Ular itu bersembunyi di atas menara yang terbuat dari coran semen.

Kemalangan di Gaza, Warga Palestina Minum Air Tidak Layak Konsumsi

Pengurus lingkungan RT 04 RW 04, Cilangkap, Tapos, Dede Sulaeman mengatakan, warga tidak ada yang tahu ular itu sudah lama ada di tempat tersebut. Padahal di sana adalah tempat anak-anak bermain.

“Tiap hari anak-anak main di atas coran menara. Pas kita mau angkat coran, mau dipindahin ke Musala Al Madinah ternyata di bawahnya ada ular Sanca,” katanya, Minggu, 11 Juni 2023.

Kesaksian Warga, Gempa Garut Dirasakan Besar dan Terdengar Rumah Gemeretak dan Kaca Bergetar

Ular itu diduga sudah lama ada di bawah coran menara. Namun baru diketahui saat menara akan dipindahkan. “Nggak tahu ada ular. Kayaknya sih sudah lama ya di situ, nggak tahu juga kita kalau nggak mindahin menara ini,” ujarnya.

ular

Photo :
  • 87081
Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Warga kemudian melakukan penangkapan dengan alat seadanya. Hanya dengan bermodalkan kayu, warga akhirnya berhasil menangkap ular tersebut.

“Kita cuma pakai kayu ramai-ramai nangkapnya. Pas diangkat kepegang warga lembek badannya, ternyata Sanca Kembang. Panjang 3 meter,” ujarnya.

Ular sempat akan menyerang ketika ditangkap. Warga dengan gerak cepat menekan bagian kepala sehingga ular tidak dapat bergerak.

“Kita pegang buntut dan main tarik-tarikan, pas kepala keluar mau nyerang dan kepala kita tekan pakai kayu dan kita pegang,” ujarnya.

Ular tersebut kemudian diserahkan ke pengurus lingkungan. Kemungkinan akan diserahkan ke pihak dinas pemadam kebakaran. “Dibawa ke pengurus ularnya,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya