Dibuka Besok, Simak 4 Rute Transjakarta ke Jakarta Fair 2023 Kemayoran

Bus Rapid Transit, Transjakarta
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

Jakarta – Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2023 akan resmi dibuka pada Rabu, 14 Juni 2023 besok. Untuk itu, PT Transjakarta menyiapkan sejumlah rute langsung ke venue Jakarta Fair Kemayoran untuk dipergunakan masyarakat. 

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

"Transjakarta menyediakan empat rute yang mengarah ke JIExpo Kemayoran. Bagi pelanggan yang ingin datang ke Pekan Raya Jakarta dapat menggunakan Transjakarta," ujar Kepala Departemen Humas dan CSR Wibowo dalam keterangannya, Selasa, 13 Juni 2023.

Adapun rute-rute yang akan dioperasikan antara lain adalah rute 2C (Balaikota- JIExpo), rute PRJ1 (PGC 1 - JIExpo Kemayoran), rute PRJ2 (Matraman Baru - JIExpo Kemayoran), dan rute PRJ3 (Pulo Gadung 1- JIExpo Kemayoran).

Fourtwnty Tutup Jakarta Lebaran Fair dengan Manis 

Kemudian, rute Pekan Raya Jakarta akan melayani pelanggan selama kegiatan ini berlangsung yakni mulai tanggal 14 Juni 2023 sampai 16 Juli 2023. 

Konferensi pers Jakarta Fair 2023.

Photo :
  • VIVA/Isra Berlian
Sambut Idul Fitri, Waktunya Berburu Karpet dan Sajadah

"Dengan waktu operasi yaitu Senin- Jumat mulai pukul 15.00 WIB - 23.00 WIB dan Sabtu-Minggu mulai pukul 09.00 WIB - 24.00 WIB," kata Wibowo.

Seperti diketahui, penyelenggaraan Jakarta Fair kembali digelar di tahun 2023 ini. Bertempat di JiExpo Kemayoran Jakarta, ajang arena pameran dan hiburan terbesar se-Asia Tenggara ini akan digelar selama 32 hari sejak 14 Juni hingga 16 Juli 2023.

Diungkap Marketing Director Ji Expo Kemayoran, Ralph Scheunemann, bahwa penyelenggaraan Jakarta Fair yang ke-54 tahun ini  mengambil tema Bersatulah Indonesia Mendukung Perdagangan Dalam Negeri dan Ekspor ke Pasar Dunia. 

Tema tersebut diambil mengingat perekonomian Indonesia yang mulai bangkit serta pemerataan di semua sektor industri yang membuat ekonomi dalam negeri kembali bergeliat.

“Sangat bersyukur kami hadir lagi untuk Jakarta Fair 2023. Tahun lalu bisa laksanakan Jakarta Fair di luar dugaan setelah dua tahun vakum terakhir di 2019. Acara tahun lalu berjalan dengan baik di luar ekspektasi angka di atas tahun 2019,” kata dia dalam press conference, di Pusat Niaga Ji Expo Kemayoran Jakarta, Rabu 7 Juni 2023.

Lebih lanjut diungkap Ralph, dengan adanya event Jakarta Fair ini dapat menjadi pemantik semangat serta memberikan efek positif bagi para pelaku usaha untuk kembali bangkit dengan memamerkan produk-produk unggulannya, serta menjadi bagian penting dalam perkembangan sektor industri dan perdagangan Nasional.

Tak hanya itu saja, sama seperti tahun sebelumnya, penyelenggaraan konser di Jakarta Fair akan tetap terselenggara. Namun berbeda dengan tahun sebelumnya untuk tahun ini dalam satu hari bisa menampilkan tiga musisi sekaligus.

“Tahun ini tetap gelar konser semua artis top ibukota dan Indonesia yang available. Konser tahun ini berbeda tahun sebelumnya, tahun ini dalam satu hari 3 artis,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya