Kebakaran Toko Ban di Kampung Melayu Diduga dari Anak Kecil Main Korek Api

Kebakaran toko ban di Kampung Melayu, Jakarta Timur
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

Jakarta – Sebuah toko ban di kawasan Kampung Melayu, Jalan Basuki Rahmat, Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur, hangus terbakar pada Rabu, 21 Juni 2023, sekitar pukul 12.40 WIB. Kebakaran diduga gara-gara ulah anak kecil yang bermain korek api.

Preman Jagoan Kampung Ngamuk Ditagih Bayar Makan Bubur, Keluarin Celurit dan Rusak Gerobak

Kasudin Damkar Jakarta Timur Muchtar Zakaria mengatakan hasil pemeriksaan pihaknya diduga kebakaran tersulut dari api yang dimainkan seorang anak kecil yang dan menyambar di tempat penampungan bensin.

"Informasi dari pemilik dan karyawan kebetulan ada anak yang bermain korek api di dekat bensin, lalu terjadi kebakaran," kata Muchtar saat dikonfirmasi, Rabu 21 Juni 2023.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Meski demikian, Muchtar mengatakan penyebab kebakaran yang sebenarnya masih belum pasti, lantaran informasi soal dugaan soal anak bermain korek api di dekat tempat penampungan bensin masih simpang siur.

Untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran toko ban, pihak Damkar akan bekerja sama dengan pihak Kepolisian.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

"Kami menerima informasi dengan cepat, dan langsung tiba di lokasi karena tidak jauh dari pos pemadam kebakaran. Api sudah dalam keadaan besar," ujarnya.

Selain toko ban, kebakaran juga membakar habis satu mobil dan tiga motor milik pemilik toko dengan kerugian diperkirakan mencapai Rp 800 juta

"Kerugian ditaksir mencapai Rp 800 jutaan, tapi untuk angka yang lebih pasti akan dicari tahu kembali. Kebakaran tidak menyebabkan korban jiwa," ujarnya.

Pemadam kebakaran Jakarta Timur mengerahkan 18 unit mobil pemadam dengan 90 personel. Kebakaran berhasil dipadamkan pada pukul 13.05 WIB.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya