Warga Bantah Ketua RT Minta Rp 100 Juta ke Dewi Perssik: Wah Salah Besar, Sopirnya Aja yang Budek

Suharto, Warga yang menyaksikan awal mula perseteruan Dewi Perssik dan Ketua RT
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

Jakarta – Seseorang Warga bernama Suharto (50) mengatakan, Ketua Rukun Tetangga (RT) kawasan Lebak Bulus tidak pernah meminta uang hingga Rp 100 juta kepada Dewi Perssik. Menurutnya, ucapan Ketua RT tersebut ada perbedaan penyampaian kepada pedangdut ternama itu.

Kemalangan di Gaza, Warga Palestina Minum Air Tidak Layak Konsumsi

Diketahui, Dewi Perssik menitipkan sapinya yang hendak disembelih ketika hari raya Idul Adha 1444 Hijriah itu tidak secara langsung melainkan melalui sang sopirnya.

Suharto yang mengaku menyaksikan langsung pada saat penyerahan sapi kurban milik Dewi Perssik itu, tak ada ucapan permintaan uang dari Ketua RT kawasan Lebak Bulus, Malkan.

Kesaksian Warga, Gempa Garut Dirasakan Besar dan Terdengar Rumah Gemeretak dan Kaca Bergetar

"Wah itu (pemerasan) salah besar, sopirnya saja yang budek," ujar Suharto selaku panitia kurban di masjid Babul Khoirot, Cilandak, Jakarta Selatan saat ditemui di lokasi pada Jumat 30 Juni 2023.

Dewi Perssik

Photo :
  • Istimewa
Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Suharto menegaskan bahwa Ketua RT tak pernah meminta uang pun kepada Dewi Perssik. Menurutnya, tak ada sepatah katapun Malkan memjnta uang ke mantan istri Aldi Taher itu.

"Bilang Pak RT tuh, 'jangankan Rp 1 juta, Rp 2 juta, Rp 100 juta pun nggak mau. Kalau mau ambil (sapi), ambil sendiri'. Pak RT nggak mau ambil risiko, kalau ada apa-apa (dengan) anak buahnya, siapa yang mau tanggung jawab," bebernya.

Sementara itu, Camat Cilandak, Djaharuddin mengatakan bahwa kejadian tersebut hanyalah miss informasi atau salah informasi antara kedua belah pihak.

"Jadi, miss informasi aja jadi harapan kita itu masih dalam suasana Idul Adha," ujar Djaharuddin saat dikonfirmasi pada Jumat 30 Juni 2023.

Ia juga menegaskan atas dasar itu kedua pihak antara Dewi Perssik dengan Ketua RT itu diharapkan bisa saling menurunkan emosinya masing-masing.

"Kita berharap dua pihak antara pak RT atau pun ibu dewi bisa mengendorkan emosi, supaya ini semua bisa diselesaikan dengan baik karena pak RT dengan warga ga ada apa-apa lah," kata dia.

Proses mediasi pun sudah dilakukan pada Kamis 29 Juni 2023. Lantas, hal tersebut pun nantinya masih akan filakuka pendekatan terhadap kedua belah pihak agar tidak timbuk hal serupa.

"(Mediasi) udah ada kemarin tapi kami tetap akan melakukan hubungan pedekatan kedua belah pihak nanti dengan pak kapolsek," ucapnya.

Sebelumnya, Pedangdut Dewi Perssik geram karena hewan kurban miliknya diduga ditolak oleh Ketua RT salah satu wilayah di Lebak Bulus. Informasi itu disampaikan langsung oleh Dewi dalam unggahan di Instagram pribadinya.

Dewi Perssik pun mengunggah video siaran langsung melalui akun Instagram pribadinya tersebut.

Melalui keterangan dalam unggahannya itu, Dewi menjelaskan bahwa Ketua RT itu tidak menerima hewan kurban miliknya dengan alasan daging kurban di wilayah tersebut sudah banyak. 

"Bapak RT lebak bulus 2 RT 4 RW 6 tidak menerima daging kurban dr dewi perssik, katanya warganya sudah banyak daging kurbannya jadi tidak butuh," tulis Dewi Perssik dikutip VIVA, Rabu, 28 Juni 2023.

Dewi memberi pemaparan berdasarkan penjelasan dari karyawannya yang menyaksikan langsung dugaan penolakan itu. Bahkan, karyawan Dewi yakni Asisten Rumah Tangga (ART) dan juga sopir sempat dibentak.

Tidak berhenti sampai di situ, Dewi diminta membayar Rp 100 juta apabila mau dibantu untuk bisa berkurban. Tentu saja, Dewi merasa tidak terima dengan adanya hal itu, sampai-sampai ia mengunggah ke media sosial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya