OVO Hingga Gopay Tak Bisa Digunakan, Ini Kartu Pembayaran Naik MRT Jakarta

Penumpang menaiki kereta MRT.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Jakarta – PT MRT Jakarta (Perseroda) menyediakan alternatif pembayaran lain, usai menyesuaikan sistem pembelian tiket melalui uang elektronik atau e-wallet mulai Sabtu, 1 Juli 2023. 

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo, mengatakan ada beberapa kartu yang dapat digunakan para pengguna MRT Jakarta dalam melakukan pembayaran, seperti kartu multitrip. Kartu tersebut kata Syafrin, dapat dibeli di seluruh Stasiun MRT Jakarta.

"Ada kartu jelajah berganda (multitrip) dan kartu single trip serta JakLingko," kata Syafrin dalam keterangannya, Sabtu, 1 Juli 2023.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Selain kartu pembayaran di atas, Syafrin menyebut ada beberapa kartu lain yang dapat digunakan sebagai pembayaran untuk menggunakan jasa transportasi MRT Jakarta, antara lain, Brizzi, Flazz, e-money, JakCard hingga tapcash.

"Selain itu tadi kode QR melalui aplikasi MRT-J berupa AstraPay, iSaku dan Blu," lanjutnya menjelaskan. 

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Kebijakan baru yang ditetapkan PT MRT Jakarta ini, dilakukan lantaran tidak menemukan kesepakatan bisnis dengan keempat penyedia dompet digital atau e-wallet. Dengan begitu, kontraknya pun tak diperpanjang. 

"Terjadi karena periode kontrak kerja sama dengan para mitra e-wallet berakhir dan belum ada kesepakatan dari para mitra untuk memperpanjang kerja sama kembali," ungkapnya. 

Kendati begitu, Syafrin menyebut MRT Jakarta tetap membuka opsi kelanjutan kerja sama sesuai dengan ketentuan yang telah berjalan sebelumnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya