PDIP Akan Bahas JIS untuk Basecamp Persija dengan Ketua DPRD DKI Jakarta

Jakarta International Stadium (JIS).
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Riyan Rizki Roshali

Jakarta - Sekretaris Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Dwi Rio Sambodo mengaku akan segera menemui Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi untuk membahas panitia khusus (pansus) mengusut polemik Jakarta Internasional Stadium (JIS). Tak hanya itu, Rio juga mengaku akan membahas soal JIS sebagai basecamp klub sepak bola berjuluk macan kemayoran atau Persija Jakarta.

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

"Kita sekarang sedang dihadapkan dalam ruang lingkup waktu tentang misalnya isu persiapan piala dunia U-17, kemudian tentang isu homebase Persija yang selama ini belum permanen di JIS," kata Rio kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa, 25 Juli 2023.

Sekretaris Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Dwi Rio Sambodo

Photo :
  • DPRD DKI Jakarta
PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Rio mengaku sempat bertemu dengan Direktur Utama (Dirut) PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Iwan Takwin beberapa waktu lalu. Iwan, kata Rio, sedang melakukan negosiasi kepada Persija Jakarta. 

"Kebetulan tempo hari saya dan pimpinan fraksi bertemu dengan dirut Jakpro, salah satunya membahas itu juga. Walaupun beliau mengatakan bahwa sedang ada tahapan untuk bernegosiasi kepada persija, dalam rangka ke sana," kata Rio.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Sebagai informasi, Ketua Umum Jakmania, Diky Soemarno mengunjungi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono pada Jumat 7 Juli 2023. Pada kunjungannya itu juga Diky meminta kepada Heru agar Jakarta Internasional Stadion (JIS) menjadi kandang klub sepak bola Persija.

"Secara keseluruhan memang kita ngomongin soal itu (JIS jadi home base Persija) juga sebetulnya ada hal-hal itu juga. Inginnya itu biar JIS juga bisa digunakan oleh Persija," kata Diky kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 7 Juli 2023.

Dia juga mengaku tak peduli jika JIS dikaitkan dengan politik. Diky hanya ingin klub sepak bola Persija memiliki kandang di kotanya sendiri.

Di sisi lain, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengaku ada kendala untuk menjadikan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai kandang atau homebase Persija Jakarta.

Jakmania Persija

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menurut Heru, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih perlu melengkapi sejumlah standar yang disarankan pihak kepolisian agar JIS dapat segera dipakai jadi kandang Persija. Namun, Heru tak merinci standar seperti apa yang dimaksud.

"Kan harus memenuhi standar dulu, dari kepolisian menyarankan itu," ujar Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Senin 3 April 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya