Jakpro Ganti Rumput JIS agar Sesuai Standar FIFA, Target Selesai Oktober

Jakarta International Stadium (JIS) atau Stadion JIS di Jakarta Utara
Sumber :
  • Antara

Jakarta – Direktur Utama (Dirut) PT Jakarta Propertindo (JakPro) Iwan Takwin menegaskan, rumput Jakarta International Stadium (JIS) saat ini tengah diganti sesuai dengan standar FIFA

Asosiasi Sepak Bola Palestina Serukan Sanksi Terhadap Tim Israel pada Pertemuan FIFA

Dia juga menyebutkan, Jakpro masih berperan sebagai pengelola dalam revitalisasi JIS. Iwan menargetkan revitalisasi itu juga akan selesai pada bulan Oktober 

"Lagi berproses (diganti). Pengelolaan masih Jakpro. Sesuai time line semua Oktober itu harus selesai," ujar Iwan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis, 27 Juli 2023.

Kejar Target Pembangunan, Pekerja Proyek IKN Mudik Diantar Pakai Hercules

Di sisi lain, Jakpro juga sedang mengkaji dan menganalisis mengenai rencana penggantian rumput JIS dengan rumput lapangan golf. Iwan juga mengaku Jakpro siap jika pertandingan Piala Dunia U-17 digelar di JIS.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Ketum PSSI sidak rumput Stadion JIS

Photo :
  • Ist
Video Toyota Fortuner Jadi Mobil Pengangkut Rumput Bikin Warganet Gagal Fokus

“Ini masih dianalisa kan. Namanya perencanaan ini kan. Masih dianalisa. (JIS) Siap karena kita kan sebagai pemilik venue apapun kita lakukan maksimal untuk bisa digunakan untuk mendukung event internasional ini," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono membeberkan anggaran biaya untuk mengganti rumput yang ada di lapangan Jakarta Internasional Stadion (JIS) untuk memenuhi standar FIFA. 

Untuk mengganti satu lapangan, kata Basuki, Kementerian PUPR akan mengucurkan dana sebesar Rp 6 miliar. Hal tersebut juga sudah dikoordinasikan dengan ahli, yaitu Qamal Mustaqim.

"Baru saya tanya tadi rumput ke pak Qamal itu Rp 6 M (anggarannya) satu lapangan. Itu nanti dari PU," kata Basuki kepada wartawan, Selasa, 4 Juli 2023.

Pergantian rumput ini akan dilaksanakan berdasarkan arahan ahli agronomi, yaitu Chairman Karya Rama Prima (KaErpe) Qamal Mustaqim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya