Buruh Masih Demo, Jalan dari Bundaran HI ke Patung Kuda Ditutup

Akses Jalan Depan Bundaran HI sampai Patung Kuda Ditutup Imbas Demo Buruh
Sumber :
  • VIVA/ Foe Peace Simbolon

Jakarta – Jalan Jenderal Soedirman ke MH THamrin, mulai dari depan Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju ke kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha alias patung kuda Indosat, ditutup.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Penutupan dilakukan buntut massa buruh yang menggelar demo belum juga membubarkan diri. Alhasil pengemudi mobil dan roda dua dialihkan ke Jalan Imam Bonjol, karena tidak bisa melintas ke arah Patung Kuda Indosat. Meski begitu, tidak terjadi kemacetan.

Berdasar pantauan, anggota Brimob sudah siaga. Namun, mereka masih nampak duduk-duduk. Ada pula mobil kendaraan taktis disiagakan. Sementara, massa buruh masih bertahan di kawasan Patung Kuda Indosat sembari orasi.

Tokoh Agama Papua: Jangan Ikut Ajakan Sesat Aksi Demo 1 Mei, Pihak Tidak Bertanggungjawab

Aksi ribuan buruh demo di Patung Kuda, Jakarta

Photo :
  • Andrew Tito

Sebelumnya diberitakan, ribuan massa buruh yang tergabung serikat aliansi buruh melakukan aksi demo tuntut Pembatalan dan Pencabutan Omnibus Law Undang-undang Nomor 6 tahun 2023 tentang Cipta Kerja, Kamis 10 Agustus 2023.

Massa yang masih bertahan hingga kini pada pukul 18:00 WIB dengan situasi yang cukup panas serta mulai membakar ban bekas dan sampah di sekitar kawasan Patung Kuda.

Massa tetap berkumpul hingga kini sambil menyetel musik dari Speaker mobil komando.

Beberapa orang yang ikut aksi juga tetap menyuarakan orasinya dari atas mobil komando. Pantauan di lokasi hingga kini arus lalu lintas bundaran patung kuda masih belum bisa dilalui kendaraan secara normal.

Jokowi: Jalan Inpres Gorontalo Penting untuk Tingkatkan Konektivitas Daerah
Seorang Brimob di NTB gadungan ditangkap polisi (Satria)

Brimob Gadungan di NTB Nekat Curi Motor Warga, Begini Modusnya

Korban yang terlena berhasil dikelabui pelaku yang mengaku sebagai anggota Brimob. Motor korban pun dibawa kabur pelaku.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024