Kesepakatan Bali Towerindo dengan Keluarga Sultan Korban Kabel Terjuntai

Kuasa Hukum PT Bali Towerindo, Maqdir Ismail (jas hitam)
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Kuasa hukum PT. Bali TowerindoMaqdir Ismail mengungkap hasil pertemuan dengan pihak Sultan Rif’at Alfatih, korban kabel menjuntai di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan. Menurut Maqdir, ada kesepahaman antara Bali Tower dengan pihak keluarga Sultan dalam rangka mencoba menyelesaikan masalah yang selama ini menjadi polemik di tengah masyarakat.

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

“Kesepahaman itu berkaitan dengan yang diutamakan adalah kesembuhan dari Sultan. Kita Bali Tower dan keluarga sudah menyepakati itu, bahwa yang utama buat kita adalah kesembuhan Sultan,” kata Maqdir dikutip pada Sabtu, 12 Agustus 2023.

Kemudian, Maqdir mengatakan hal yang dibicarakan dalam mediasi dengan pihak Sultan bersama Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), yaitu bagaimana cara penyelesaiannya. Menurut dia, mediasi antara pihak Sultan dengan Bali Tower berjalan lancar.

Effort Banget, Begini Proses Lamaran Brandon Salim dan Dhika Himawan yang Penuh Kejutan

“Mediasinya bagus, sama-sama beritikad baik untuk mencoba mencari penyelesaian masalah. Tentu saja, akan melibatkan pihak Kemenko Polhukam,” jelas dia.

Maqdir menegaskan kembali bahwa Bali Tower sepakat untuk mencoba mengobati Sultan, sehingga diharapkan bisa pulih lagi seperti keadaan semula. Selain itu, Maqdir tidak menjelaskan secara rinci apakah ada kompensasi lain kepada pihak Sultan.

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

“Sementara sekarang ini kita tidak mau bicarakan itu (kompensasi). Yang penting, kesepahaman adalah Sultan sehat,” jelas dia.

Selanjutnya, Maqdir mengatakan untuk perawatan Sultan tentu mengikuti petunjuk dari dokter mau dirawat di Rumah Sakit Polri atau di tempat lainnya. Terpenting, kesembuhan Sultan harus diutamakan. “Ya ini tergantung dengan dokter, pihak kami ini kan lebih pada setuju apapun yang akan dilakukan. Yang penting kesehatannya Sultan ini pulih,” ungkapnya.

Respons Bali Tower dilaporkan ke Polisi

Maqdir menanggapi adanya pelaporan terhadap Bali Tower ke Polda Metro Jaya. Menurut dia, sebaiknya pelaporan tersebut ditanyakan kepada pihak keluarga korban Sultan. “Saya kira itu masalah lain yang nanti bisa dilihat lah. Saya kira itu lebih bagus kalau ditanya ke keluarga (Sultan), bukan kepada kami,” ucapnya.

Tentu saja, kata Maqdir, kliennya Bali Tower akan mengikuti semua proses hukum apabila sudah ada panggilan resmi dari pihak kepolisian nantinya guna memberikan penjelasan terkait apa yang terjadi.

"Sebagai warga negara yang baik, kami pasti akan hadir memberikan penjelasan yang diperlukan oleh pihak aparat penegak hukum,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya