Sebut Macet Parah di Masjid Istiqlal Tidak Terjadi Lagi Hari Ini, Polisi Ungkap Penyebabnya

Masjid Istiqlal
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Jakarta - Kawasan Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat, sempat mengalami kemacetan parah pada Senin, 21 Agustus 2023. Usut punya usut saat itu tengah digelar tabligh akbar.

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Kemacetan bahkan mengular hingga ke kawasan Monumen Nasional. Kemacetan terjadi sejak sore hingga malam. Polisi memastikan hari ini kemacetan seperti kemarin tidak bakal terjadi lagi di sana karena tabligh akbar sudah rampung. Kegiatan kelar pukul 07.00 WIB, pagi ini.

"Hari ini sudah lancar," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi Purwanta kepada wartawan, Selasa 22 Agustus 2023.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Dia menjelaskan, kemacetan terjadi di sana lantaran banyaknya jemaah yang datang mermarkirkan kendaraan mereka tidak pada tempatnya. Alhasil, jalan termakan sehingga kendaraan yang melintas kesulitan. Penyebab lainnya karena jemaah yang banyak berlalu-lalang, didominasi emak-emak sehingga membuat pengendara harus melaju pelan-pelan.

"Penyebabnya karena parkiran," kata dia.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Purwanta mengaku pihaknya telah melakukan rekayasa lalu lintas kemarin.  Buka-tutup jalan pun dilakukan. Pihaknya juga sudah mengimbau pengendara menghindari kawasan tersebut kemarin agar tidak terkena macet.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Dugaan Penyebab Anggota Polresta Manado Tewas Bunuh Diri di Dalam Mobil Alphard

Seorang anggota Polresta Manado, Sulawesi Utara bernama Brigadir Ridhal Ali Tomi tewas bunuh diri dengan menembakan senpi ke kepalanya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024