Uji Emisi di Terminal Blok M, Mayoritas Motor yang Tidak Lulus

Razia uji emisi kendaraan bermotor di DKI Jakarta.
Sumber :
  • Dok: Dishub DKI

Jakarta -- Sedikitnya ada 13 sepeda motor tidak lulus uji emisi berdasarkan hasil uji coba pelaksanaan uji emisi yang dilaksanakan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta di kawasan Terminal Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, hari ini. Dari puluhan kendaraan yang ikut uji emisi, mayoritas yang tidak lulus adalah jenis kendaraan sepeda motor.

Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

"Padahal biaya perawatan (sepeda) motor itu lebih murah, tapi mereka selama ini masih bisa jalan ya udah jalan aja gitu,” ucap Kepala Seksi Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup Jakarta Selatan, Tuty Ernawati Sapardin kepada wartawan, Jumat, 25 Agustus 2023.

Ada 94 kendaraan yang ikut uji emisi di sana hari ini. Jika dirinci terdiri dari 45 unit sepeda motor, 32 unit mobil bahan bakar bensin, dan 17 unit mobil berbahan bakar solar. "Mobil bensin dan solar alhamdulillah semua lulus," katanya.

Parkiran Mobil di Bawah Pohon Ini Harganya Setara Rumah Mewah

Uji Emisi Kendaraan Bermotor

Photo :
  • VIVAnews/Fernando Randy

Untuk diketahui, Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta, Sarjoko mengungkapkan daftar titik pelaksanaan uji coba tilang uji emisi pada Jumat, 25 Agustus 2023 pagi.

Via Vallen Curhat Perlakuan Keluarga: Aku Ini Anak Kandung Bukan Si?

Sarjoko mengatakan uji emisi tersebut bakal digelar secara serentak di lima wilayah di DKI Jakarta. "Kami rencanakan lakukan razia uji emisi, yang mana pada 25 Agustus 2023 besok pag,” ujar Sarjoko di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis, 24 Agustus 2023.

Dia menambahkan, “Kami akan laksanakan secara serentak di Jalan Perintis Kemerdekaan, Jakarta Timur; kemudian di Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara; Taman Anggrek, Jakarta Barat; Terminal Blok M, Jakarta Selatan; sedangkan Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya