Tangsel Terapkan WFH bagi PNS Hari Ini, Warganet: Anak Sekolah Bagaimana?

Wali kota Tangsel Benyamin Davnie
Sumber :
  • https://www.tangerangselatankota.go.id

Tangsel –  Pemerintah Kota Tangerang Selatan, mulai menerapkan Work From Home atau WFH yang mulai berlaku per hari ini, Senin, 28 Agustus 2023.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, langkah itu merupakan tindak lanjut Surat Edaran Menteri Dalam Negeri yang meminta Pemda se-Jabodetabek untuk menerapkan kebijakan WFH guna mengatasi polusi udara yang kian buruk.

"Per hari ini kita terapkan WFH, dimana WFH diterapkan pada pejabat di administratif sedangkan teknis tetap WFO," katanya.

MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa

Ilustrasi polusi Udara.

Photo :
  • VIVA / Aura Syifa Katarsis


Namun, langkah itu dinilai kurang efesien oleh masyarakat, lantaran dampak atas kondisi udara buruk ini lebih dirasakan oleh anak-anak dibandingkan dengan orang dewasa.

Dikutip dari media sosial @seputartangsel, sejumlah warganet menilai itu langkah yang keliru.

@ridwanhassnie "PNSnya dirumah aja buat nekan polusi dan ga kena ISPA, wajib dilindungi soalnya.. kalo anak sekolah terutama TK dan SD gapapa, masuk aja.. Polusi doank.."

@adeameliaa "anak sekolah om yg rentan ama efek polusi malah yg gede suruh wfh doooh anak tk om banyak yg bapil"

Sementara itu, lain dengan Tangsel, Pemerintah Kabupaten Tangerang memilih untuk mengkaji ulang Intruksi mendagri perihal WFH 50 persen bagi pegawai.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menilai pihaknya masih harus mengecek ulang kualitas udara dan langkah yang tepat untuk mengatasi udara buruk.

"Soal instruksi mendagri yang WFH 50 persen masih kita kaji lagi, karena kita masih mengecek dulu kualitas udara yang kemungkinan punya kualitas udara buruk," ujarnya.

Untuk sejumlah daerah yang kemungkinan memiliki kualitas udara buruk, yakni Kecamatan  Cisauk,  Kelapa Dua, Pasar Kemis, Rajeg dan Teluk Naga.

"Beberapa wilayah di Kabupaten Tangerang dengan kualitas udara buruk itu belum kita pasang indikator udara. Dan nanti, apabila memang kualitasnya buruk maka akan kita terapkan WFH itu, saat ini belum (WFH). Dan solusinya bukan hanya WFH, tapi untuk memperbaiki kualitas juga bisa dengan penanaman mangrove di pesisir pantai Kabupaten Tangerang," ungkapnya.

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP
Ilustrasi THR.

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menyampaikan total serapan anggaran untuk belanja pegawai telah mencapai Rp 70,7 triliun per 31 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024