Kasus Oknum TNI Sebabkan Kecelakaan Beruntun di Tol MBZ Dilimpahkan ke Polisi Militer

Jalan tol layang MBZ.
Sumber :
  • Dok. Jasa Marga.

Jakarta – GDW (39), oknum anggota TNI yang lawan arah hingga menyebabkan kecelakaan beruntun di Tol Layang MBZ tengah dirawat di rumah sakit. GDW dikabarkan juga mengalami luka akibat kecelakaan tersebut. 

Waspada Modus Pencuri Sepeda Motor yang Pura-Pura Kecelakaan

"Luka luarnya tidak parah, tapi luka dalamnya masih dalam observasi dokter," kata Danpomdam Jaya, Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar saat dihubungi wartawan, dikutip Senin, 11 September 2023.

Dikatakan Irsyad, GDW masih menjalani perawatan di rumah sakit dan dalam observasi pihak dokter. Sehingga pihaknya pun belum bisa melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan.

Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

Ilustrasi kecelakaan mobil

Photo :
  • Pixabay

"Masih belum dapat dilakukan pemeriksaan karena yang bersangkutan masih dalam observasi dokter pasca-kecelakaan," ungkapnya. 

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan beruntun telah terjadi di Jalan Tol Layang Mohammed Bin Zayed (MBZ) arah Jakarta ke Cikampek pada Sabtu 9 September 2023. Polisi ungkap ternyata pengemudi penyebab kecelakaan beruntun itu yakni anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Adapun seseorang anggota TNI berinisial GDW (29) diamankan. Dia diamankan karena diduga menjadi penyebab kecelakaan beruntun karena telah melawan arus di Tol Layang MBZ.

"Iya, anggota TNI. Dilimpahkan ke Pom (polisi militer) karena TNI," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Metro Bekasi Iptu Carmin pada Sabtu 9 September 2023.

Menurut Carmin, GDW sempat diamankan dan dibawa oleh jajaran PJR Cikampek ke Satlantas Polres Kabupaten Bekasi. Namun, tak lama kemudian GDW dijemput oleh pihak Denpom 2 Jaya.

HDW diketahui merupakan salah satu anggota Kodam Jaya. Saat ini, kasus itu telah dilimpahkan ke pihak polisi militer.

"Sudah dilimpahkan ke Pom ke Denpom Cijantung," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya