5 Fakta Kecelakaan Beruntun di Tol MBZ Gegara Ulah Anggota TNI yang Lawan Arah

Jalan tol layang MBZ.
Sumber :
  • Dok. Jasa Marga.

Jakarta – Video kecelakaan beruntun di tol MBZ arah Cikampek viral di media sosial pada Sabtu 9 September 2023 kemarin. Kecelakaan itu terjadi lantaran salah satu mobil lawan arah.

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Belakangan diketahui, pengemudi yang lawan arah bikin kecelakaan tersebut merupakan anggota TNI. Berikut fakta-faktanya dalam peristiwa tersebut:

1.Ada 8 Mobil

Ini Ukuran Kaca Film Mobil yang Direkomendasikan untuk Cuaca Indonesia

Viral kecelakaan beruntun di tol MBZ.

Photo :
  • VIVA/Zendy-tangkapan layar

Dalam video yang diunggah di akun 'X' menampilkan mobil terlihat menepi di bahu jalan. Ada satu mobil berwarna merah tampak mengalami ringsek di bagian belakangnya. Diketahui ada 8 mobil yang alami kecelakaan beruntun tersebut. Kemudian terlihat sejumlah orang yang dominan ibu-ibu dan anak kecil.

Jasa Marga: 328 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabotabek di Long Weekend

2.Korban

Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Photo :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

Kainduk PJR Tol Cikampek Kompol Rikky Akmaja mengatakan, akibat kecelakaan tersebut ada 3 orang yang menjadi korban. 1 luka berat dan 2 lagi luka ringan dan sudah dilarikan ke RS Siloam Bekasi.

3.Lawan Arus

Kompol Rikky mengatakan bahwa penyebab kecelakaan beruntun yang diunggah akun 'X' itu karena adanya mobil yang melawan arus, tepatnya di daerah Cibitung.

"Betul (ada kecelakaan beruntun yang disebabkan mobil lawan arus). Sudah ditangani dan sudah dievakuasi semua," ujar Rikky kepada wartawan.

4.Anggota TNI

Kanit Gakkum Satlantas Polres Metro Bekasi Iptu Carmin mengatakan pengemudi penyebab kecelakaan beruntun itu yakni anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI). Adapun seseorang anggota TNI berinisial GDW (29) diamankan. 

Dia diamankan karena diduga menjadi penyebab kecelakaan beruntun karena telah melawan arus di Tol Layang MBZ. 

"Iya, anggota TNI. Dilimpahkan ke Pom (polisi militer) karena TNI," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Metro Bekasi Iptu Carmin pada Sabtu 9 September 2023.

5.Kata Pomdam Jaya

VIVA Militer: Danpomdam Jaya Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar

Photo :
  • Instagram @pomdamjaya

Danpomdam Jaya Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar  mengatakan masih mendalami asal muasal satuan anggota TNI yang melawan arus di tol MBZ yang bikin kecelakaan beruntun dan menyebabkan 3 orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya