Olah TKP Kasus Ibu-Anak Tinggal Kerangka di Depok, Polisi Temukan Bukti Baru

Tim Inafis Polresta Depok saat mengevakuasi jasad ibu-anak tinggal kerangka
Sumber :
  • VIVA/Galih Purnama

Jakarta – Tim gabungan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dan Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia (Apsifor) telah rampung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) lanjutan di rumah penemuan jasad ibu dan anak yang hanya tinggal kerangka di Cinere, Depok, Jawa Barat.

Dirjen Kementerian Pertanian Bela-belain Patungan Rp500 Juta Buat Beliin Mobil Anaknya SYL

Dalam olah TKP itu, polisi berhasil menemukan bukti baru. "Melakukan penyelidikan induksi dengan kita melihat dari TKP, kita lihat pola kehidupan dari korban, dan juga pola profil kesehatan dari korban yang kita harapkan bisa mengetahui apa yang sebenarnya terjadi," ujar Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Samian kepada wartawan, Sabtu, 9 September 2023.

Adapun barang bukti baru yang berhasil ditemukan ketika melakukan olah TKP lanjutan yakni berupa dokumen atau catatan. Barang bukti itu diharapkan menjadi petunjuk baru yang dapat membuat terang kasus misterius tersebut.

Adipati Dolken Berencana Gak Sekolahkan Anak, Netizen Setuju: Gak Kepake Juga Ilmunya

Rumah lokasi penemuan jasad ibu-anak tinggal kerangka di Cinere, Depok

Photo :
  • VIVA/Galih Purnama

"Ada beberapa dokumen yang tentunya kita amankan, yang tentunya kita harapkan menjadi petunjuk dalam penyelidikan ini," kata dia.

Gelombang Panas di Gaza, 2 Anak Palestina Dinyatakan Tewas

Lebih jauh, kata Saiman, dokumen dan catatan yang ditemukan itu punya keterkaitan. Hanya saja, dia masih belum dapat membeberkan secara detail terkait isi dari dokumen atau catatan yang ditemukan tersebut.

Kemudian, Samian menjelaskan, pihaknya saat ini akan lebih dulu melakukan penyelidikan secara komprehensif interprofesi dengan melibatkan tim forensik. 

Sebab, hingga saat ini belum dapat menyimpulkan apakah dalam kasus tersebut ada unsur pidana atau tidak. "Sehingga saat kita melakukan induktif di TKP kemudian kita padukan dengan penyelidikan deduktif di luar, kita perlu kembali melihat TKP," ujar Samian. 

Sebelumnya diberitakan, jasad ibu dan anak ditemukan dengan kondisi tinggal kerangka membuat geger warga Depok, Jawa Barat. Jasad mereka ditemukan berada di salah satu unit rumah di kawasan Cinere, Kota Depok.

"(Lokasinya di) Perum Bukit Cinere Indah," ujar Kepala Urusan Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi kepada wartawan, Kamis 7 September 2023.

Jasad mereka ditemukan sekira pukul 09.30 WIB. Korban diketahui bernama Grace (65) dan David (38).

Jasad korban sudah tidak bisa teridentifikasi lantaran tinggal tengkorak. Namun, belum diketahui apa penyebab mereka meregang nyawa. Polisi hingga kini masih terus mencari keterangan saksi. Selain itu, polisi pun tengah menghubungi keluarga korban.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya