Heru Budi Beri Kabar Terbaru Perbaikan JIS untuk Piala Dunia U-17

Jakarta Internasional Stadium
Sumber :
  • ist

Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyampaikan kabar terbaru terkait perbaikan Jakarta Internasional Stadium (JIS) untuk ajang Piala Dunia U-17 FIFA pada 10 November hingga 23 Desember 2023 mendatang.

Ini Pertimbangan Komisi B DPRD DKI Bahas Kenaikan Tarif Transjakarta

Heru Budi mengaku pihaknya kini tinggal menuntaskan pergantian rumput JIS yang sebelumnya menjadi polemik.

"Ya doain ya, kemarin prosesnya tinggal pergantian rumput. Kemarin, Pak Erick Thohir juga menyampaikan," kata Heru Budi Hartono kepada wartawan di Jakarta Pusat, dikutip Senin, 11 September 2023.

Komisi B DPRD DKI Bakal Rapat Khusus Bahas Kenaikan Tarif Transjakarta Pekan Depan

Kendati demikian, Heru Budi belum menjelaskan secara rinci terkait proses pergantian rumput tersebut. Selain itu, ia juga tak menjelaskan apa saja fasilitas JIS yang disempurnakan atau diperbaiki sebelum piala dunia U-17 digelar.

Jakarta Internasional Stadium

Photo :
  • Instagram: Anies Baswedan
Polusi Naik Lagi, Komisi B DPRD DKI Beberkan Dampak Armada Bus Pakai BBM

Mantan Wali Kota Jakarta Utara itu hanya mengatakan bahwa saat ini proses penggantian rumput telah berjalan, dan berharap agar rampung tepat waktu. "Ya kita proses. Mudah-mudahan bisa tepat waktu," ucap dia.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono sebelumnya mengatakan renovasi atau pergantian rumput Jakarta International Stadium (JIS) untuk ajang sepak bola Piala Dunia U-17 akan dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Tak hanya rumput, Heru Budi juga menyebutkan, akses jalan di sekitar JIS juga akan diperbaiki oleh Pemprov DKI Jakarta.

Hal tersebut diputuskan saat rapat bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan PSSI.

"Sudah dijelaskan oleh Pak Menteri di dalam, rumput itu DKI (yang merenovasi) termasuk juga luar di jalan akses dari timur ke barat," ujar Heru Budi kepada wartawan di Kementerian PUPR, Rabu, 9 Agustus 2023.

Heru menjelaskan, rumput JIS bakal direnovasi oleh Pemprov DKI Jakarta karena berdirinya stadion itu juga seluruhnya dikerjakan oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

"JIS itu dilakukan oleh Jakpro. Salah satunya adalah masih beban tanggung jawab kontraktor yang lama. Orang tinggal 93 hari lagi, besok sudah tinggal 92 hari," katanya.

Adapun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) turut mengerjakan bagian jembatan penyeberangan yang semula ditargetkan sampai ke kawasan Ancol.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan JIS resmi jadi lokasi pembukaan Piala Dunia U-17 2023. Ajang sepak bola bertaraf internasional ini akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya