Kurangi Pencemaran Udara, Pemkab Tangerang Semprotkan Eco Enzim di Tigaraksa

Pemkab Tangerang semprotkan cairan eco enzim untuk kurangi polusi udara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Tangerang – Sejumlah cara dilakukan pemerintah dan masyarakat untuk mengatasi pencemaran udara, termasuk di Kabupaten Tangerang.

Belum Mampu Atasi Banjir dan Macet di DKI, SPJ beri Rapor Merah Kinerja Heru Budi

Pemerintah Kabupaten Tangerang melakukan penyemprotan menggunakan Eco Enzim. Penyemprotan ini dilakukan pertama kali di wilayah pusat pemerintahan.

"Penyemprotan cairan Eco Enzim ini merupakan upaya untuk meminimalisir tingkat pencemaran udara di sekitar Tigaraksa sekaligus memperingati Hari Ozon Internasional," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesal Rasyid, Sabtu, 16 September 2023.

PDIP Klaim 5 Ribu Suaranya Direbut PAN di Dapil Jawa Barat IV

Menurutnya, upaya penyemprotan cairan Eco Enzim merupakan implementasi program Sekolah Keanekaragaman Hayati (Sehati) yang digagas Pemkab Tangerang.

Pemkab Tangerang semprotkan cairan eco enzim untuk kurangi polusi udara.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)
Politisi Demokrat Debby Kurniawan Daftar Jadi Bacabup Lamongan ke PKB, Ini Alasannya

"Saat ini sekitar 33 sekolah yang menerapkan Eco Enzim ikut pula dalam penyemprotan di setiap sekolah. Nantinya juga menjadi bagian upaya mengurangi pencemaran udara yang semakin terdampak," ujarnya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang Ujang Sudiartono mengatakan, penyemprotan cairan Eco Enzim tersebut untuk menjernihkan udara dan berasal dari sampah organik.

"Cairan Eco Enzim berasal dari sampah organik yang difermentasi oleh anak-anak di sekolah. Karena Eco Enzim ini dapat menyerap dan mengikat partikel debu yang ada di udara, sehingga kita berharap dengan adanya kegiatan hari ini dapat mengurangi polusi udara," ujarnya.

Menurutnya, cairan tersebut tidak menimbulkan efek samping dan justru sangat baik untuk manusia dan makhluk hidup lainnya.

"Selain untuk penyemprotan udara, Eco enzim ini bagus untuk tanaman dan tumbuhan lainnya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya