Usai Ledakan di RS Eka Hospital BSD, Puslabfor Cek Alat UPS

Puslabfor Polri mengecek alat UPS di RS Eka Hospital BSD, Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Serpong – Tim Puslabfor Mabes Polri melakukan pengecekan lebih lanjut terhadap alat Uninterruptible Power Supply (UPS) yang merupakan alat pensuplai listrik untuk MRI. 

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Alat tersebut diduga menjadi penyebab utama ledakan di Rumah Sakit Eka Hospital BSD, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Kamis, 21 September 2023. 

"Kami telah amankan dan melakukan pengecekan alat UPS. Namun, kita belum bisa sampaikan hasil dari pemeriksaan alat tersebut," kata Kompol Heriyandi dari Tim Puslabor Mabes Polri.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, AKP Heru: Diduga Ada Bahan Mercon Sebanyak 1 Kg

Alat UPS yang diduga menjadi penyebab ledakan di RS Eka Hospital BSD.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Petugas Puslabfor pun nampak mengambil barang bukti berupa alat UPS yang masih berada di area halaman rumah sakit. Mereka membawa koper berwarna kuning dan sejumlah alat untuk mengamankan barang bukti. 

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Alat UPS tersebut pun nampak dilakklan pengecekan. Dari pantauan di lokasi, alat pensuplai listrik itu gosong dan tertutup terpal berwarna putih dengan garis polisi yang mengitari badan UPS. 

Sementara itu, pihak manajemen rumah sakit memastikan bila layanan rumah sakit pascaledakan tersebut pun berjalan lancar. 

"Insiden ini telah tertangani dengan baik dan kegiatan operasional berangsur berjalan normal. Tidak ada korban jiwa baik dari pasien maupun karyawan rumah sakit dari insiden tersebut dan Eka Hospital terus memastikan tetap memberikan pelayanan terbaik bagi pasien," tulis siaran pers pihak manajemen RS Eka Hospital.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya