PT United Family Food Buka Suara soal Polemik Pembangunan Gorong-gorong di Kedoya

Pembangunan Gorong-gorong di Kebon Jeruk Jadi Polemik
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Polemik antara warga dengan pemilik perusahaan swasta soal pembangunan gorong-gorong di RT 004, RW 002, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat disebut adanya miskomunikasi.

Kemalangan di Gaza, Warga Palestina Minum Air Tidak Layak Konsumsi

Dikabarkan jika saluran air itu dianggap dibangun secara sepihak, termasuk di tanah milik warga bernama Rafael. Sebab, tidak semua warga setuju dengan pembangunan saluran air di jalan umum.

Dari informasi yang dihimpun, eksekusi itu terjadi pada Senin, 11 September 2023. Salah seorang warga mengatakan jika pekerja gorong-gorong itu adalah karyawan PT United Family Food (Unifam).

Kesaksian Warga, Gempa Garut Dirasakan Besar dan Terdengar Rumah Gemeretak dan Kaca Bergetar

Pembangunan Gorong-gorong di Kebon Jeruk Jadi Polemik

Photo :
  • Istimewa

Mengenai hal ini, pihak perusahaan langsung buka suara. Berikut beberapa poin klarifikasi PT United Family Food yang diterima VIVA Kamis, 21 September 2023. 

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Sehubungan pada proyek pembangunan saluran air yang berlokasi di jalan Adhi Karya I, Gang Bendungan, RT 04/RW 02, Kelurahan Kedoya Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dapat kami informasikan bahwa: 

1. Ibu Susylia Sukana (melalui perwakilannya), telah melaksanakan sosialisasi pembangunan saluran air pada bidang tanah milik saya tersebut di atas kepada masyarakat yang berada di sekitar bidang tanah milik saya tersebut di atas, baik sosialiasi secara door-to-door sebanyak 3 (tiga) kali (dengan disaksikan oleh Ketua RT dan RW), pertemuan yang diselenggarakan oleh Rukun Warga (RW) setempat sebanyak 1 (satu) kali, maupun Mediasi yang diselenggarakan oleh Kelurahan setempat sebanyak 3 (tiga) kali, terhitung sejak bulan Mei sampai dengan bulan September 2023. 

2. Sehubungan dengan adanya informasi dan pernyataan yang mengaitkan nama PT United Family Food (UNIFAM), Kami memastikan bahwa pekerjaan pembangunan saluran air tersebut bukan proyek dari PT United Family Food (UNIFAM). Pekerjaan pembangunan saluran air tersebut merupakan bagian dari hibah pribadi dari Ibu Susylia Sukana, pendiri PT United Family Food (UNIFAM),” bunyi klarifikasi tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya