Sekuriti SMAN 6 Jakarta Meninggal Saat Padamkan Kebakaran

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id

Jakarta - Kebakaran terjadi di Gedung Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Jakarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, hari ini.

Senang Kendaraan Listrik Makin Menjamur, Jokowi Sebut Pabrik Baterai Beroperasi Bulan Depan

Dalam kebakaran tersebut, satu orang dikabarkan meregang nyawa. Dia adalah petugas keamanan sekolah bernama Cecep Kohar (45). Perwira piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Suparno mengatakan kebakaran terjadi sekira pukul 08.58.

"Informasinya demikian dari tim yang ke lokasi. Ada satu orang yang meninggal," ujar dia kepada wartawan, Jumat 29 September 2023.

Songsong Era PLTN, BRIN Garap Riset Konversi Pembangkit Listrik Batu Bara Menjadi Nuklir

Petugas pemadam berjibaku memadamkan kebakaran. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA/Shutterstock/pri.

Kebakaran terjadi pada panel listrik. Cecep mendengar ledakan pada panel, lalu menggambil APAR di ruang guru dan mencoba memadamkan api. Kata dia, api berhasil dipadamkan namun korban terlalu banyak menghirup asap sampai tidak sadarkan diri. Kemudian korban dilarikan ke Rumah Sakit. Namun, pihak RS menyatakan korban meninggal dunia.

Jawaban Tak Terduga Seorang Anak saat Ditanya Alasan Tak Ingin Punya Adik, Takut Global Warming

Sementara itu korban kedua bernama Ivan Wily (22) selaku cleaning service selamat, namun mengalami sesak nafas. Kemudian dia dilarikan langsung ke rumah sakit RSPP. Kebakaran diduga karena adanya gesekan antara kabel dengan kabel yang akhirnya menimbulkan percikan api dan menyebabkan ledakan. Buntut kebakaran ini kerugian diperkirakan mencapai Rp5 juta.

"Mendapat laporan terjadi kebakaran panel listrik di gedung SMA 6 Jakarta kemudian diteruskan ke Pos Kramat Pela. Tim damkar Kramat Pela mengerahkan 1 unit medium pressure dan 1 watermist dengan 8 personel. Sampai di lokasi, api telah padam. Kemudian koordinasi dengan pihak PLN dan wakil kepala sekolah," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya