Balapan Liar di Kembangan Jakbar Berujung Maut, Joki Motor Tewas

Ilustrasi balap liar
Sumber :
  • VIVA/Willibrodus

Jakarta – Viral di sosial media yang menampilkan seorang joki motor terjatuh ketika melakukan balapan liar di kawasan Kembangan, Jakarta Barat. Tampak joki motor tersebut jatuh dan terseret ketika baru saja masuk perlintasan finish balapan tersebut.

Balap Liar Maut di Bekasi, Pemotor Cewek Tewas Tertabrak

Kemudian, penonton yang menyaksikan balapan liar tersebut langsung panik melihat kondisi joki motor yang jatuh. Terlihat juga percikan akibat gesekan motor dengan aspal di jalanan ketika joki terjatuh. Kapolsek Kembangan Kompol Billy Gustiano turut membenarkan adanya balapan liar tersebut. 

"Iya betul (balap liar). Untuk penanganan kecelakaannya itu sudah ditangani oleh unit Laka Lantas Polres Jakarta Barat," ujar Billy kepada wartawan, Minggu, 1 Oktober 2023.

Awal Mula Dosen Untan Diduga Joki Nilai Mahasiswa S2: Tak Pernah Kuliah Tapi Ada Nilainya

Aksi balapan liar. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • Istimewa

Dikonfirmasi secara terpisah, Kanit Gakkum Polres Metro Jakarta Barat AKP Agus Suwito mengatakan bahwa aksi balap liar di wilayah Kembangan itu terjadi pada Kamis 29 September 2023 sekira pukul 04.30 WIB dini hari.

Dugaan Adanya Dosen jadi Joki Mahasiswa S2, FISIP Untan Bikin Tim Investigasi

Korban berinisial MA (18), dia saat itu menabrak pembatas jalan dan terjatuh hingga terseret ketika melakukan aksi balap liar.

"Dikarenakan kurang hati-hati dan konsentrasi oleng ke kanan, menabrak separator atau pembatas jalan yang berada di tengah jalan. Kemudian terjatuh arah ke arah sebelah kanan atau di tengah jalan," kata dia.

Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Siloam guna mendapatkan perawatan intensif. Korban mengalami luka parah di bagian kepala, dia dinyatakan tewas usai kecelakaan buntut aksi balap liar yang ada.

"Setelah mendapat perawatan selama sekitar 4 jam atau sekitar pukul 09.15 WIB korban tidak dapat ditolong lagi atau meninggal di RS Siloam," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya