Heru Budi: Tukin Camat di Jakarta Rp 51 Juta, Harus Dibarengi Kinerja!

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengungkap tunjangan kinerja (tukin) camat di Jakarta sebesar Rp 50 juta – Rp 51 juta. Lantas, Heru pun menyebut bahwa tukin camat lebih besar daripada miliknya.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Hal ini tersebut diungkapkan Heru saat memberi sambutan acara pengukuhan dan pelantikan eselon 3 dan 4 Aparatur Sipil Negara (ASN) DKI Jakarta.

"Camat Rp 50-51 (juta tukinnya) ya kan. Wakil camat Rp 50 juta. Besaran Anda loh (tukinnya). Artinya saya nuntut untuk bekerja dengan baik," ucap Heru, di Balai Kota DKI Jakarta, dikutip Kamis, 5 Oktober 2023.

Heru Budi Kunker ke Jepang, Harap Proyek MRT East-West Groundbreaking Agustus

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono sidak ke kantor Kecamatan Senen.

Photo :
  • Instagram @herubudihartono

Tak hanya itu, Heru membandingkan tukin camat dengan miliknya, yang juga menjabat sebagai ASN di Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia.

Heru Budi: Pembayaran Lahan Proyek Normalisasi Kali Ciliwung ke BPN

"Hari ini saya tercatat sebagai pegawai Setneg (Sekretariat Negara). Ini bukannya saya mau cerita pegawai Setnegnya, tapi saya mau cerita bahwa tukin saya selevel dengan eselon 3 di Provinsi DKI Jakarta," jelasnya.

Heru pun mengeluhkan mengapa kinerja ASN DKI Jakarta tidak giat. Lagi-lagi dia membandingkan dengan dirinya yang memegang dua jabatan sekaligus, selain sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta juga sebagai Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres).

"Saya masih (pegang) dua (jabatan), bisa tuh kerja. Kenapa bapak-bapak semuanya menurut saya biasa-biasa saja. Pejabat Balai Kota itu tiap hari pulang jam 9 malam," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya