Jelang Prabowo-Gibran Daftar Pilpres 2024, Arus Lalu Lintas Sekitaran KPU Dialihkan

Pengalihan arus lalu lintas menuju gedung KPU.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta – Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumingraka hari ini akan mendaftar sebagai baka capres dan bakal cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pilpres 2024. Jelang pendafraran, sekitaran kawasan kantor KPU ditutup sehingga pengendara dialihkan yang hendak melintas.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Pantauan VIVA di lokasi, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat tampak ditutup total. Sebab, jalanan dipenuhi oleh relawan Prabowo-Gibran yang mendukung pendaftaran pasangan tersebut.

Terlihat pula anggota kepolisian yang berjaga di sekitaran Jalan Imam Bonjol untuk mengantisipasi pengendara yang nekat menerobos.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Sejumlah pedagang pun terlihat sudah berkumpul di sekitaran kantor KPU pagi ini. Pasangan Prabowo dan Gibran itu dijadwalkan mendaftar pada Rabu 25 Oktober 2023 sekira pukul 10.00 WIB.

Prabowo Suarakan Solidaritas untuk Palestina, Soroti Standar Ganda Negara Barat

"Maju, maju gak bisa lewat sini," kata petugas kepolisian yang berjaga di lokasi.

Diketahui, pasangan Prabowo-Gibran akan mendaftarkan diri ke KPU pada Rabu, 25 Oktober 2023 hari ini. Keduanya bersama petinggi Koalisi Indonesia Maju (KIM) berangkat dari kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan Prabowo dan Gibran berangkat bersama dari Kartanegara menuju Stadion Indonesia Arena di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. Turut mendampingi para ketua umum parpol KIM.

Pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Di Stadion Indonesia Arena, Prabowo dan Gibran akan diperkenalkan sebagai bakal capres dan cawapres di Pilpres 2024 pertama kali. Ada rencana poros KIM akan mendeklarasikan Prabowo-Gibran.

Keduanya pun akan menyapa para relawan di Indonesia Arena terlebih dahulu. Selanjutnya, Prabowo dan Gibran akan menyampaikan pidato politik di depan para relawan maupun pendukung.

"Menyapa para pendukung baik dari partai Koalisi Indonesia Maju dan para relawan," ujar Muzani kepada wartawan, Selasa, 24 Oktober 2023.

Selanjutnya dari Indonesia Arena, Senayan, duet Prabowo-Gibran menuju ke Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Di sana, Prabowo dan Gibran akan kembali bertemu dengan para pendukungnya.

Lalu, dari Taman Suropati, akan diiringi dengan kirab budaya menuju gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya