Macet Parah di Mampang Arah Kuningan Pagi Ini, Polisi Sebut Penyebabnya Sudah Diatasi

Ilustrasi macet Jakarta
Sumber :
  • ANTARA Foto/Aprillio Akbar

Jakarta -- Arus lalu lintas di Jalan Mampang Prapatan Raya arah Kuningan Jakarta Selatan macet parah pagi ini. Usut punya usut penyebabnya buntut penutup got yang rusak.

Isu Setoran Rp10 Juta Agar Brigadir Ridhal Ali jadi Ajudan Pengusaha, Ini Kata Polda Sulut

Akibat hal itu, kendaraan roda empat hingga dua nekat masuk ke jalur TransJakarta. Kemacetan terjadi sejak kawasan Pejaten arah Kuningan hingga di bawah fly over.

"Terdapat lubang gorong-gorong yang rusak di Underpass Mampang menuju arah Kuningan. Situasi arus lalu lintas menjelang lokasi terpantau padat," demikian seperti dikutip dari akun X, TMC Polda Metro Jaya, Senin, 13 November 2023.

Lebih dari 3 Ribu Aparat Gabungan Akan Kawal Aksi May Day di Jakarta Besok

Ilustrasi sejumlah kendaraan yang terjebak macet.

Photo :
  • ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.

Terkait hal ini polisi pun angkat bicara. Kapolsek Mampang, Komisaris Polisi David Kanitero mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Bina Marga terkait hal ini.

Istri Tak Percaya Brigadir Ridhal Ali Tewas Bunuh Diri: Janggal Sekali, Sangat Tidak Mungkin

"Kanit Reskrim sudah berkoordinasi dengan Bina Marga Kecamatan Mampang, bila lihat dari kerusakan, dimungkinkan rusak akibat terlindas kendaraan yang terlalu berat," ucap David.

Dia menambahkan, saat ini penutup tersebut sudah diperbaiki oleh Bina Marga Kecamatan Mampang dengan dibantu jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek Mampang. Arus lalu lintas dipasikan sudah kembali lancar.

"Perbaikan penutup saluran air di underpass Ende 31 selesai, arus lalin (lalu lintas) normal tidak ada kendala," katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya