Detik-detik Truk Tabrak Truk di Tol Jakarta Tangerang, Muatan Hebel Tumpah Berserakan di Jalan

Truk yang kecelakaan di tol, muatan bata hebel berserakan di jalan.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Kecelakaan melibatkan dua unit truk terjadi di ruas Jalan Tol Jakarta-Tangerang atau Janger, Selasa pagi tadi. Insiden kecelakaan itu pun viral di media sosial.

Mobil Dinas Polri Terlibat Kecelakaan di Tol MBZ, Ini Kata Polda Metro

Salah satunya yang diunggah akun Instagram info.jakartabarat. Dalam postingannya, akun tersebut juga menyertakan video yang menunjukan suasana kepadatan kendaraan di lokasi kejadian. Polisi hingga petugas tol nampak mengurus kecelakaan tersebut.

"Kecelakaan lalu lintas di Tol Kebon Jeruk arah Jakarta Dalam Kota Km 04.600 terpantau padat dan saat ini masih penanganan petugas," demikian keterangan di akun itu seperti dikutip, Selasa 21 November 2023.

Evaluasi Mudik Lebaran 2024, Jokowi Minta Sistem Bayar Tol Tanpa Tapping

Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Photo :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

Namun, dari informasi polisi, penyebab kecelakaan diduga karena salah satu pengemudi truk mengantuk saat berkendara. Lantas, dia menabrak satu unit truk yang sejatinya berada di bahu jalan tol karena mengalami trouble. Kecelakaan pun terjadi sekira pukul 05.30 WIB tepatnya di KM 04.400 B.

Viral Video Motor Nyungsep di Atap Rumah Warga, Pengemudi Wanita Hanya Bisa Menangis

Kepala Induk Patroli Jalan Raya Tol Jakarta-Tangerang Korps Lalu Lintas Polri, Komisaris Polisi Suwito mengatakan, kecelakaan diawali saat satu truk mengalami pecah ban dan menepi di bahu jalan. Tak lama berselang, truk yang mengangkut bata hebel menabrak truk yang sedang menepi itu.

"Datang kendaraan kedua diduga mengantuk menabrak kendaraan kesatu. Posisi akhir kedua kendaraan normal menghadap timur di bahu jalan dan lajur satu," kata Suwito.

Imbas kejadian itu, kondisi truk pembawa bata hebel ringsek parah pada bagian depan. Muatan bata hebel yang dibawa juga berceceran di jalan tol. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Korban nihil. Tidak ada kecelakaan materi, hanya pengemudi, nggak ada kernet makanya aman. Yang terbentur sebelah kiri bukan di kabin pengemudi," katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya