Viral Rekaman Video Ibu Muda Buang Bayi Baru Lahir ke Selokan di Depok

Ilustrasi bayi
Sumber :
  • Pexels

Depok – Viral seorang ibu muda membuang bayi yang baru dilahirkan ke dalam selokan di Jalan Nusa Indah RT 05 / RW 05, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Depok.

Viral Kiper Jepang Menangis di Tengah Laga Final Piala Asia U-23

Peristiwa itu terekam kamera CCTV warga dan viral di sosial media. Dalam rekaman terlihat seorang ibu dengan santai membuang benda yang diduga kuat adalah bayi yang baru dilahirkan.

Kapolsek Cimanggis Kompol Judika Sinaga mengatakan, bayi tersebut dibuang di dekat rumah warga pada Senin, 15 Januari 2024 malam pukul 21.30 WIB. Bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki. Saat ditemukan, bayi masih lengkap dengan tali pusar. Untungnya ada warga yang mengetahui hal tersebut dan langsung melapor.

Viral Adu Jotos di Stasiun Manggarai, Polisi: Keributan Suporter Persija Vs Persib

“Saksi melaporkan ke ketua RT setempat dan segara di mengevakuasi bayi karena takut kedinginan,” katanya, Selasa, 16 Januari 2024.

Ilustrasi bayi.

Photo :
  • Pixabay
Viral Aksi Mobil Seruduk Warung Makan Pinggir Jalan, Sejumlah Motor Ringsek dan Pengunjung Luka

Diduga kondisi bayi dilahirkan dalam kondisi prematur. Untuk menyelamatkan nyawa bayi tersebut, warga langsung membawa bayi tersebut ke bidan terdekat. Karena alat yang dimiliki kurang lengkap kemudian bayi dirujuk ke Rumah Sakit Brimob Kelapa Dua.

Polisi sudah memeriksa sejumlah saksi. “Saksi sudah dimintai keterangan ada tiga orang,” ujarnya.

Polisi juga sudah memeriksa CCTV. Dalam rekaman terlihat, seorang wanita membuang bayi ke dalam selokan. “Dari hasil pengecekan kamera CCTV terlihat seorang wanita muda menggunakan daster jalan sambil mengendong sesuatu diduga bayi,” ujarnya.

Setelah memeriksa saksi, kemudian diketahui identitas ibu bayi tersebut. Laporannya diteruskan ke Unit PPA Polres Metro Depok. “Karena setelah kami mendapatkan identitas ibunya, Polsek Cimanggis langsung menghubungi PPA,” katanya.

Diketahui bahwa ibu bayi tersebut GR (21). Diduga wanita muda tersebut mengalami gangguan jiwa. Bayi tersebut merupakan anak kedua.

“Informasinya depresi dan bayi yang dibuang adalah anak kedua,” kata Paur Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi.

Setelah polisi mengetahui identitas, ibu bayi sempat dibawa ke RS Bhayangkara Polri Kelapa Dua. Tapi saat ini GR sudah bersama keluarganya pulang.

“Setelah pulih akan dijemput oleh penyidik PPA untuk diproses hukum. Kami sudah memintai keterangan dari pihak suami,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya