Kata Polisi soal ART di Jakbar Dikurung Sampai Kurus Kelaparan

Ilustrasi tempat penyekapan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

Jakarta - Viral video seorang perempuan asisten rumah tangga (ART) badannya kurus diduga karena kelaparan di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat. Salah satunya diposting akun Instagram @ntt.update.

Teka-teki Tewasnya Brigadir RAT, Polisi Bakal Bongkar Isi SMS Korban dengan Istri

Wanita tersebut memakai kaus abu-abu minta makan ke seorang warga. Dia mengaku kondisinya kelaparan. Akun itu juga mengunggah video ketika polisi datang ke lokasi rumah ART bekerja. Nama ART itu disebut Isabele yang akan dijemput keluarganya.

“Kondisi terkini adik isabele sudah di bantu oleh basudara kita dari Forum Pemuda NTT Jakarta dan Polres Jakarta Barat,” demikian seperti dikutip, Kamis 15 Februari 2024.

Sebelum Bunuh Diri, Brigadir RAT Izin Kunjungi Kerabat di Jakarta Sejak 10 Maret

Korban penyekapan (ilustrasi)

Photo :

Terkait hal ini, polisi pun angkat bicara. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Andri Kurniawan mengaku sudah menerima laporan soal kondisi ART yang diduga dikurung di rumah majikannya di kawasan Jakarta Barat.

Sri Mulyani Buka Suara soal Harga Sepatu Rp 10 Juta Kena Pajak Rp 31 Juta

“Betul laporan sudah kita terima, akan kita tindak lanjuti secara profesional dan transparan. untuk perkembangan nya nanti kita sampaikan kembali, saat ini dalam proses penyelidikan,” kata Andri.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Andri Kurniawan

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Tapi, dirinya tidak berkata lebih jauh. Sebab, kasus tersebut masih dalam penyelidikan. Pihaknya tengah memeriksa sejumlah saksi untuk mengungkap kebenaran dari kasus ART di Jakbar yang diduga dikurung majikannya itu.

“Nanti diinfokan kembali. laporan tanggal 13 (Senin). sementara masih kita dalami kita usut kita sudah terima laporannya, nanti kita tindak lanjuti secara profesional dan transparan," kata dia lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya