2 Anak Hanyut di Kali Mampang Jaksel Ditemukan Meninggal Dunia

Istimewa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

JakartaTim SAR gabungan menemukan dua sosok bocah yang hanyut terseret arus saat bermain dan berenang di Kali Mampang, Jakarta Selatan pada Sabtu 2 Maret 2024 kemarin. Dua bocah itu berhasil ditemukan di Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan.

Lama Sendiri, Cathy Sharon Bicara Kriteria Pasangan

Adapun dua bocah yang terseret hanyut dari Kali Mampang itu berinisial A (14) dan F (15). Keduanya berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Minggu 3 Maret 2024.

Korban ditemukan usai Tim SAR gabungan menyusuri Kali Mampang sejak Sabtu kemarin.

Istri Tak Percaya Brigadir Ridhal Ali Tewas Bunuh Diri: Janggal Sekali, Sangat Tidak Mungkin

Ilustrasi/Pencarian korban hanyut di sungai

Photo :
  • VIVA/Zahrul Darmawan (Depok)

“Saat ini korban dievakuasi dan dibawa ke RSUD. Korban 2 anak lengkap telah ditemukan,” ujar Kapolsek Mampang, Kompol David Kanitero kepada wartawan, Minggu 3 Maret 2024.

Lonjakan Kasus DBD di Lampung, 1.779 Kasus Terungkap dengan 10 Korban Meninggal

Adapun A, korban pertama ditemukan sekitar pukul 08.55 WIB pagi tadi, setelah petugas gabungan menyusuri Kali Mampang sampai sekitar dekat kolong Pos Pasar Jagal.

Sementara untuk korban kedua F, ditemukan sekira pukul 09.40 WIB di aliran Kali Mampang tepat di bawah Jembatan Pasar Jagal, Bangka.

“Jarak dari TKP awal sekitar 1 KM, Kedua korban MD (meninggal dunia),” kata David.

Ilustrasi tim SAR mencari warga yang tenggelam. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • VIVAnews/ Dwi Royanto.

Sebagai informasi, Tim SAR gabungan dari TNI, Polri, BPBD, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), warga turut mencari dua anak berasal dari Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan yang hanyut terseret arus Kali Mampang.

Kejadian itu bermula dari adanya tujuh anak-anak yang sedang bermain di Kali Mampang, pada sekitar jam 14.00 WIB. Dari tujuh anak itu enam di antaranya mandi di Kali Mampang, dua di antaranya kemudian terseret arus.

Selanjutnya, temannya sempat mencoba menyelamatkan dengan memegang tangan keduanya, namun terlepas karena arusnya deras.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya