Pengemudi Xpander Siap Ganti Rugi, Polisi Sebut Pihak Showroom Porsche Ingin Proses Hukum Lanjut

Mitsubisi Xpander Tabrak Mobil Mewah Porsche 911 GT3
Sumber :
  • IG: fakta.jakarta

Tangerang – Polisi menjelaskan bahwa pengemudi mobil Mitsubishi Xpander sudah siap mengganti biaya kerugian usai tabrak showroom mobil mewah Porsche di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2. Tapi, dalam hal  ini pemilik showroom mobil mewah itu justru belum ada keinginan untuk melakukan upaya damai.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Kapolsek Teluk Naga AKP Wahyu Hidayat mengatakan bahwa total kerugian yang ditaksir mencapai Rp5,7 miliar. Pelaku yang menabrak pun sudah siap akan mengganti rugi kerugian tersebut.

"Pengakuannya dia (pelaku) pengen ganti rugi, 'saya siap ganti rugi' itu aja omongannya. Itu setelah kita amankan. 'saya bakalan ganti rugi nanti' gitu ngomong nya. Dari pihak korban, 'saya ingin prosesnya dilanjut', begitu," ujar AKP Wahyu kepada wartawan, Minggu 17 Maret 2024.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Namun begitu, Wahyu menjelaskan bahwa pemilik showroom belum ada keinginan untuk melakukan upaya damai.

Mobil Xpander tabrak showroom mobil mewah di PIK 2.

Photo :
  • Tangkapan layar
C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

"Belum ada nyamain sama kami opsi nya. saya nggak tahu di luar apakah pihak keluarga pelaku dan korban ada ketemuan atau ini, belum sampai ke kita," kata Wahyu.

Ia menjelaskan bahwa jika upaya restorative justice maka polisi juga akan siap memberikan fasilitas tersebut. Tetapi, sejauh ini belum ada upaya perdamaian berujung pencabutan laporan.

"Kalau mediasi itu bisa dilakukan mereka kedua belah pihak tanpa dihadiri polisi. intinya kita kalau ada surat perdamaian ada pencabutan laporan, pastinya kita cabut hentikan perkara nya," kata Wahyu.

"Belum ada, karena belum ada yang menghubungi kami. masih jalan (kasus)," lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, Pengemudi mobil Mitsubishi Xpander berinisial J (42) yang menabrak showroom mobil mewah di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 ditahan polisi. Imbas aksi J dalam mengemudi, Xpander yang dikendarainya menabrak mobil Porsche GT3 hingga ringsek.

"Sudah kami lakukan penahanan," kata Kapolsek Teluk Naga, Ajun Komisaris Polisi Wahyu Hidayat, Jumat 15 Maret 2024.

Polisi menahan J karena yang bersangkutan sudah ditetapkan jadi tersangka. Adapun J dikenakan Pasal 200 KUHP dan atau 406 KUHP. Pelaku kini ditahan di Markas Polsek Teluk Naga atas perbuatannya. "Sudah (pengemudi Xpander jadi tersangka)," katanya.

Wahyu sebelumnya mengatakan pengemudi mobil Xpander yang menabrak showroom mobil mewah di PIK 2 hingga membuat mobil Porsche GT3 ringsek diketahui menyetir dalam kondisi mabuk.

"Terkait untuk kejadian di PIK itu, pengemudi X-pander itu betul mabuk," ujar  Wahyu Hidayat, Jumat 15 Maret 2024.

Xpander Seruduk Diler Mobil Mewah, Tabrak Porsche 911 GT3

Photo :
  • Media Sosial X

Untuk diketahui, viral di media sosial mobil Xpander menabrak showroom mobil mewah yang ada di PIK 2. Insiden itu salah satunya di-posting akun X @innovacommunity.

Dalam postingannya itu, disertakan juga video Xpander yang berkelir hitam menabrak showroom tersebut hingga membuat kaca dealer mobil mewah itu pecah. Xpander tersebut juga menabrak mobil mewah jenis Porsche GT3 yang mejeng untuk dijual rusak bagian depannya.

"Expander iseng, Porsche lagi di panjang di tabrak," demikian seperti dikutip, Kamis 14 Maret 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya