Penampakan 2 Kapal Terbakar Hebat di Pelabuhan Muara Baru

2 Kapal Terbakar di Muara Baru
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jakarta - Viral di media sosial dua kapal motor punya nelayan di Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, dilalap si jago merah. Salah satunya diunggah akun @jakut.info.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Peristiwa terbakarnya kapal tersebut diketahui terjadi pada kemarin sore. Saat kejadian, asap hitam terlihat membumbung tinggi buntut kebakaran tersebut. Peristiwa ini semakin menegangkan karena terjadi di saat pelabuhan padat dengan adanya kapal-kapal lain yang tengah bersandar.

“Kapal yang dilahap si jago merah terlihat berada di Dermaga Timur di Pelabuhan Muara Baru. Peristiwa ini terjadi sekira pukul 16:00 WIB,” demikian seperti dikutip, Kamis 23 Maret 2024.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

2 Kapal Terbakar di Muara Baru

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Sementara itu, terkait hal ini Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Satriadi Gunawan menyebut total 16 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan guna menjinakan api.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

“Belum ada info (penyebab) kebakaran," kata dia.

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)

Photo :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id

Satriadi memastikan kalau akibat kebakaran dua kapal tersebut tidak memakan korban jiwa. Sementara itu, untuk jumlah kerugian juga belum diketahui. Terkait tindak lanjut mengusut penyebab kebakaran ini ditangani pihak kepolisian.

“Korban jiwa dan luka nihil, yang terbakar 2 kapal," katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya