Polisi Harap Sidang Sengketa Pilpres Berjalan Khidmat Tak Diganggu Suara Mobil Komando

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro memastikan pengamanan di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) pada saat sidang perdana sengketa Pilpres 2024 aman terkendali. Terlebih, demi menjaga kondusifitas agar sidang berjalan khidmat tanpa suara unjuk rasa.

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

“Pada ring satu di MK ini tentunya proses persidangan harus steril, kemudian pada areal parkir juga termasuk kawasan sekitar dari Mahkamah Konstitusi. Sehingga apabila ada masyarakat yang akan menyampaikan aspirasinya terkait dengan proses persidangan, kami berharap tidak melakukannya di depan MK,” ujar Kombes Susatyo kepada wartawan di Gedung MK Jakarta, Selasa, 26 Maret 2024.

Susatyo juga berharap agar proses sidang sengketa Pilpres di MK bisa menjadi persidangan yang khidmat tak diganggu suara dari mobil komando. Maka itu, lanjut dia, demi tetap memberikan hak kebebasan berpendapat, pengunjuk rasa akan diarahkan ke lokasi yang sudah disediakan.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

“Jadi mari kita hormati MK agar menjadi persidangan yang khidmat tidak diganggu suara dari mobil komando. Tapi apabila terdapat aspirasi dari elemen masyarakat, kami sudah menyiapkan tempat di Monas Barat Daya, di Patung Kuda agar semua  bisa terakomodasi baik masyarakat berunjuk rasa dan persidangan yang bisa berjalan khidmat,” ujarnya.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Di sisi lain, ia mengaku belum menerima informasi unjuk rasa dari elemen masyarakat. Namun berdasarkan info selebaran atau poster-poster beredar, pihaknya sudah melihat akan ada aksi terkait yang dilangsungkan besok.

“Kami sudah menerima flyer-flyer dan sebagainya terkait aksi besok tentunya kita juga akan mengantisipasi jika memang ada kegiatan yang dilakukan,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya