Gathan Saleh Bakal Lakukan Rekonstruksi Kasus Penembakan di Jatinegara Hari Ini

Kasus penembakan yang terjadi di kawasan Jatinegara Jakarta Timur, menyeret nama Artis Gathan Saleh ke polisi, Selasa 27 Februari 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta -- Gathan Saleh, eks suami dari Dina Lorenza dan Cut Keke, bakal melakukan reka ulang adegan atau rekonstruksi detik-detik dirinya mengumbar tembakan di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, hari ini.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

"Kemungkinan begitu (rekonstruksi hari ini)," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Nicolas Ary Lilipaly, Kamis 28 Maret 2024.

Sementara itu, Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Metro Jakarta Timur, Ajun Komisaris Poliso Lina Yuliana menambahkan, rekonstruksi dijadwalkan dilakukan pukul 10.00 WIB. Rekonstruksi digelar di lokasi kejadian yakni di sebuah ruko kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. "Hari Kamis tanggal 28 Maret 2024. Di TKP (tempat kejadian perkara)," katanya.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Ilustrasi penembakan.

Photo :
  • Pixabay/stevepb

Sebelumnya diberitakan, Gathan Saleh, eks suami dari Dina Lorenza dan Cut Keke, yang melakukan penembakan di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, akhirnya ditetapkan jadi tersangka. Hal itu diungkap Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Nicolas Ary Lilipaly.

Tersangka Penembakan di Bandara Kuala Lumpur Coba Kabur dari Malaysia dengan Identitas Palsu

"Perkembangan kasus yang terduga pelaku adalah dari inisial GSH sesuai dengan hasil gelar perkara yang melibatkan pihak eksternal dengan di Polres Metro Jakarta Timur dan pihak dari Bidkum Polda Metro Jaya, Wadisidik Polda Metro Jaya dan Propam Polda Metro Jaya, disimpulkan dan diputuskan bahwa status terduga pelaku dan berdasarkan fakta-fakta hukum dan bukti yang ada statusnya dari saksi menjadi tersangka," ujarnya, Kamis 29 Februari 2024.

Untuk diketahui, aksi penembakan di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, membuat geger. Pasalnya, terduga pelaku ternyata eks suami artis.

"Informasinya demikian (pelaku mantan suami artis)," ucap Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Nicolas Ary Lilipaly, Selasa 27 Februari 2024.

Usai melakukan aksi penembakan tersebut, terduga pelaku kabur. Kata Nicolas, pihaknya telah memanggil terduga pelaku guna dimintai keterangan. Namun, terduga pelaku tidak kooperatif karena mangkir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya