Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Beruntun di GT Halim Diduga Tidak Lakukan Pengereman

Rekaman CCTV di Gerbang Tol Halim Utama saat kecelakaan beruntun
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta- Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Timur, Iptu Darwis Sunarta menyebutkan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) sopir truk ugal-ugalan berinisial MI (18) yang membuat kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim Utama diduga tak melakukan pengereman saat tiba di GT Halim Utama.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

“Kendaraan sedang antre kemudian datang dari arah Cikampek, kendaraan yang masih diduga kemungkinan ada gangguan atau apa, kami sedang didalamin. Akhirnya tidak melakukan pengereman atau gimana,” kata dia, Rabu 27 Maret 2024.

Akibatnya sebanyak empat kendaraan yang berada di GT Halim Utama ditabrak. Hasil olah TKP, katanya, bakal dianalisa guna mendapatkan gambaran jelas kecelakaan yang terjadi. Polisi juga bakal menggunakan rekaman kamera CCTV (closed circuit television) di lokasi kejadian untuk mengungkap penyebab kecelakaan.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Kecelakaan beruntun di Gerbang tol utama Halim

Photo :
  • Dok. Istimewa

"Olah TKP kami cocokan dengan data CCTV dengan kendaraan, pengukuran, dan saksi-saksi sudah kami dapat. Beberapa posisi kendaraan yang terlibat sudah kami posisikan sesuai dengan apa yang ada. Karena kecelakaan ini terbatas view-nya tapi kami sudah bisa mengumpulkan beberapa rekam di instagram rupanya ada juga ada beberapa yang mengirim posisinya, dan kita pelajari di situ kita letakan pada posnya. Sehingga kita dapat valid datanya,” kata dia lagi.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial, kecelakaan beruntun melibatkan beberapa kendaraan terjadi di Gerbang Tol (GT). Salah satunya diposting akun X @RadhioElshinta.

Dalam postingannya tampak beberapa kendaraan sampai terbalik di depan GT. Gegera kecelakaan ini, beberapa GT tidak bisa dilewati karena terhalang. Adapun kejadiannya disebut terjadi di GT Halim Utama.

"Kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim Utama dari arah Bekasi menuju tol Dalam Kota," demikian seperti dikutip, Rabu 27 Maret 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya