Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Beruntun di GT Halim Baru Berusia 18 Tahun

Dir Lantas PMJ Kombes. Pol. Latif Usman mengecek TKP kecelakaan di GT Halim
Sumber :
  • Akun X @TMCPoldaMetro

Jakarta – Polisi mengamankan pengemudi truk ugal-ugalan berinisial MI yang masih berusia 18 tahun karena diduga kuat jadi penyebab kecelakaan beruntun tujuh kendaraan di Gerbang Tol Halim Utama. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.10 WIB, pagi ini. MI mengemudikan truk berisi meubel kemudian terlibat kecelakaan dengan mobil Xpander dan Brio sebelum Gerbang Tol Halim Utama.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

"Kendaraan truk kuning BG 8420 VB pengemudi MI melebihi muatan berisi sofa menabrak kendaraan Brio B 2780 TYB dan Xpander E 1505 MR sebelum gerbang tol 300 meter," ujar Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Hasby Ristama, Rabu 27 Maret 2024.

ilustrasi olah TKP kecelakaan.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha
Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Kemudian, MI diduga berupaya kabur dengan kecepatan tinggi. Namun, dia kembali menabrak mobil pickup di GT Halim Utama.

"Truk kuning mengebut dan melewati mobil Brio dan Xpander, lanjut mengebut masuk gardu 3 dan menabrak mobil Isuzu pickup Z 8445 AH sampai terpental ke gardu 5 menabrak mobil Yaris B 1103 KRT," katanya.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Selanjutnya, truk kuning yang dikemudikan MI menabrak kembali mobil Hyundai B 1061SPW dan mobil box putih D 8633 YR hingga akhirnya terbalik. Total ada tujuh kendaraan yang terlibat. Dipastikan tidak ada korban jiwa. 

"Sampai truk kuning terbalik. Korban jiwa nihil, dada sesak sebanyak 4 orang," kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, MI sudah diamankan. Rencananya dia bakal diperiksa urinenya guna memastikan ada atau tidaknya pengaruh narkoba.

"Terduga tersangka saat ini telah diamankan dan dilakukan tes urine," katanya lagi.

Kecelakaan beruntun di Gerbang tol utama Halim

Photo :
  • Dok. Istimewa

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial, kecelakaan beruntun melibatkan beberapa kendaraan terjadi di Gerbang Tol (GT). Salah satunya diposting akun X @RadhioElshinta.

Dalam postingannya nampak beberapa kendaraan sampai terbalik didepan GT. Gegera kecelakaan ini, beberapa GT tidak bisa dilewati karena terhalang. Adapun kejadiannya disebut terjadi di GT Halim Utama.

"Kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim Utama dari arah Bekasi menuju tol Dalam Kota," demikian seperti dikutip, Rabu 27 Maret 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya