Flyover Casablanca Dibangun, Jalan Dialihkan

Konstruksi beton jalan layang Casablanca
Sumber :
  • Dokumen Dinas PU DKI

VIVAnews – Untuk mengurangi kemacetan lalulintas yang parah selama berlangsungnya pembangunan jalan layang non tol Kampung Melayu - Tanah Abang di sepanjang jalan Casablanca, Dinas Pekerjaan Umum Pemerintah Jakarta akan mengalihkan arus kendaraan dari arah Jalan Rasuna Said ke Jalan Denpasar.

"Tapi (pengalihan) ini masih belum putus," kata Kepala Bidang Jembatan Dinas PU Jakarta, Novizal.

Saat ini, lanjut Novizal, pihak kontraktor masih menunggu kesepakatan dari warga masyarakat agar Jalan Denpasar dapat digunakan sebagai jalur alternatif. Hingga tersedia jalur alternatif, kata Novizal, penanggung jawab proyek belum akan memulai pengeboran.

Jalan layang Kampung Melayu - Tanah Abang direncanakan memiliki panjang 2,3 kilometer. Tahap pertama, akan dibangun sepanjang 1,8 kilometer, dari Jalan Prof. Dr. Satrio hingga Mas Mansyur. Sedangkan untuk ruas Pondok Kopi dan Tanah Abang sepanjang 0,5 kilometer, masih dalam proses tender.

Jalan layang ini berada 12 meter di atas tanah. Bagian yang melintas di atas terowongan Casablanca, dinaikkan hingga 20 meter di atas tanah karena di bawahnya juga melintang lintasan monorel.

Pembangunan jalan layang tahap pertama ditargetkan akan dirampungkan selama 630 hari atau 1 tahun 7,5 bulan dengan masa perawatan 180 hari. Total nilai proyek pembangunan adalah Rp737 miliar. (adi)

Content Creator Film Guru Tugas Ditetapkan Tersangka, MUI Bangkalan Angkat Bicara
Ilustrasi penusukan.

Remaja di Mamuju Tikam Temannya 28 Kali hingga Tewas karena Kesal Sering Dibully

Remaja berinisial HK di Mamuju, Sulawesi Barat tega membunuh teman sekolahnya bernama Fharil lantaran kesal sering dibully.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024