Jokowi: TransJakarta Akan Beroperasi 24 Jam

Transjakarta (Busway) lintasi koridor XI Pulogebong-Kampung Melayu
Sumber :
  • Antara/ M Agung Rajasa
VIVAnews -
Bobby Ditangkap Polisi, Diduga Menghina Suku Pakpak
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana meningkatkan pelayan publik pada bidang transportasi, khususnya bus TransJakarta.

Piala AFF U-19 2024 Digelar di Surabaya

Nantinya, kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, TransJakarta akan beroperasi selama 24 jam. Di mana sekarang hanya beroperasi dari pukul 05.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB, setiap harinya.
Kesalahan Produksi dan Kritik Diabaikan, Perusahaan Boeing Dalam Ambang Krisis


Soal unit, bus yang akan digunakan untuk operasi pada malam hari itu akan menggunakan bus-bus lama yang sedang dalam tahap peremajaan.


"Nanti, (bus) yang
jelek-jelek
itu direhab, lalu dipakai untuk operasional setelah jam 10 malam. Rencananya seperti itu," ujar Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, saat ditemui di kawasan mesjid Sunda Kelapa, Jakarta, Jumat 29 Maret 2013.


Saat ini, Jokowi menuturkan, ada sekitar 30 bus yang sedang dalam tahap perbaikan, karena kondisinya dinilai sudah tidak layak. Dan, beberapa unit memang sudah lama tidak dioperasionalkan.


"Totalnya, ada sekitar 30 bus, termasuk yang sudah tidak beroperasi. Kalau kondisinya sudah baik akan segera dioperasionalkan malam hari," ujarnya.


Namun, Jokowi belum bisa memastikan, kapan pengoperasian TransJakarta selama 24 jam mulai diterapkan, karena jumlah yang ada dinilai belum mencukupi.


"Kalau yang 30 bus itu sudah rampung, nanti baru saya umumkan. Kan sekarang masih dikerjakan," katanya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya