Jelang Puasa Harga Daging Masih di Atas Rp90 Ribu/Kilogram

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan menjamin pasokan bahan makanan pokok aman menjelang Puasa Juli ini. Dengan demikian, diharapkan harga-harga tak melambung tajam.

Gita menyampaikan hal ini di sela peninjauan pasar murah di Sleman, Yogyakarta, Selasa 2 Juli 2013. "Memang ada kenaikan harga menjelang Puasa ini. Namun masih bisa terkendali dan dalam batas wajar," katanya.

Menurut Gita, pemerintah terus memantau pasokan dan kenaikan harga bahan pokok hingga Lebaran mendatang. Kemendag juga akan menekan harga melalui instrumen yang dimiliki, salah satunya operasi pasar.

Terkait dengan harga daging sapi yang masih tinggi, di atas Rp90 ribu per kg, Gita mengaku masih mengupayakan menurunkan harga dengan memasok besar-besaran.

Pantauan di pasar Sleman, selain harga daging, harga cabai juga tinggi. Cabai merah rawit melambung hingga Rp36 ribu per kg. "Cabai naik akibat pasokan daerah tersendat, mamun harga akan normal karena sentra-sentra penghasil cabai segera panen."

Daftar Harga Pangan 16 Mei 2024: Beras hingga Telur Ayam Naik
Chief Marketing Officer Lion Parcel, Kenny Kwanto, dalam konferensi pers di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis, 16 Mei 2024

Didominasi Produk Fashion, Lion Parcel Catat Lonjakan Pengiriman 40 Persen saat Ramadan 2024

Lion Parcel mencatat terjadi peningkatan tonase pengiriman hingga 40 persen pada periode Ramadan 2024 dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2024