Pemadam Kebakaran Disiagakan untuk Evakuasi Warga Kampung Pulo

Banjir Kampung Pulo
Sumber :
  • VIVAnews/Arie Dwibudiawati

VIVAnews - Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta wilayah Jakarta Timur sudah siaga membantu warga yang terdampak banjir kiriman terkait ketinggian air Bendungan Katulampa Bogor telah berstatus siaga II pada Rabu 19 November 2014 sekitar pukul 19.30 WIB.

Shin Tae-yong Ungkap Satu Keuntungan Timnas Indonesia U-23 daripada Uzbekistan

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Provinsi DKI Jakarta, Gatot Sulaiman, menyatakan bahwa malam ini 20 personelnya telah disiagakan di sejumlah titik rawan banjir sepanjang darah aliran sungai Ciliwung di Jakarta Timur.

"Dalam rangkaian air di Katulampa dan Depok sudah siaga II, kami mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Kami menjemput bola. Dinas Pemadam Kebakaran membantu masyarakat, terutama masyarakat bantaran kali yang terdampak banjir. Kalau perlu evakuasi, ya kami evakuasi," ujar Gatot saat ditemui VIVAnews di Kampung Pulo, Jakarta Timur.

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

Gatot menjelaskan, ada empat tim yang dikerahkan untuk membantu warga terdampak banjir sungai Ciliwung. Untuk Kampung Pulo, pihaknya menempatkan dua tim. Sedangkan di Kalibata dan Bidara Cina masing-masing disiapkan satu tim.

"Untuk antisipasi. Kalau kurang personel, kami akan mengerahkan personel lainnya. Kami siap begadang," kata dia.

Gatot mengatakan, Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Provinsi DKI Jakarta sudah menyiapkan alat-alat evakuasi seperti perahu karet, dayung, dan tali tambang.

UAE Supports Indonesia to Become Host of the U-20 World Cup

"Tapi apabila diperlukan, kami akan mengirimkan peralatan tambahan," kata Gatot. (ren)

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Ngamuk di Laga Pertama, PBSI Peringkatkan Tim Thomas dan Uber Indonesia

Manajer tim sekaligus Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja mengapresiasi perjuangan tim putra dan putri Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024