Tips Naik Taksi Malam Hari

Sumber :
  • Path
VIVA.co.id
Catat, Nomor Penting Jika Terjadi Sesuatu di Taksi
- Pesatnya pertumbuhan media sosial sangat menguntungkan semua penggunanya. Terlebih bisa mengetahui keberadaan pemakainya.

Pilih Nyawa Selamat, Sopir Serahkan Taksi ke Perampok

Ini juga bisa dijadikan salah satu tips bagi pengguna kendaraan umum di malam hari. Selain tips yang konvensional, menggunakan media sosial juga menjadi cara baru untuk mengetahui secara cepat peristiwa yang terjadi.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Indra Fadillah Siregar, mengatakan bagi perempuan yang suka menggunakan taksi di malam hari, diminta untuk aktif mengunggah foto taksi ke media sosial miliknya.

"Cara seperti itu juga bisa dilakukan untuk antisipasi tindak kejahatan oleh oknum pengemudi taksi. Jadi dengan memfoto nomor pintu taksi yang akan ditumpangi lalu diupload ke akun pribadi di media sosial, jadi kan nantinya akan mudah menyelidiki atau menemukan saksi yang mengetahui anda sedang menaiki taksi tersebut," ujar Indra.

Meski dibantu dengan media sosial, lanjut Indra, pengguna jasa taksi juga diminta untuk selalu waspada. Diutamakan saat naik taksi mencatat identitas pengemudi.

Selain itu, langsung menghubungi orang terdekat untuk memberitahukan perusahaan taksi yang digunakan, nomor pintu taksi, identitas sopir, dan tujuannya ke mana.

"Segera waspada jika ada yang dirasa mencurigakan, kemudian segera laporkan kepada pihak polisi terdekat jika menjadi korban tindak kejahatan," kata Indra. (ase)

Siti Indah Lucanti

Ciri Sopir Taksi Perampok Wanita di Jaksel Mulai Terungkap

Baca Juga :

Taksi Express

Kesal dengan Sopir Taksi Express, WN India Bawa Kabur Mobil

Pelaku sudah ditangkap polisi.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2015