Sembilan Kios di Jalan Arteri Palmerah Dibongkar

Pembongkaran Pemukiman Kolong Tol
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Ahok dan Yusril 'Berbalas Pantun' Soal Masjid Luar Batang
- Sebanyak sembilan kios yang berdiri di atas saluran air Jalan Arteri Palmerah, Tanah Abang, dirobohkan Pemda DKI Jakarta, Rabu, 3 Juni 2015.

Bangun Sanitasi Layak, Djarot Kritik CSR Pengembang

Pemukiman yang ditengarai penyebab kumuh lingkungan itu melibatkan sebanyak 20 personel satpol PP Kecamatan Tanah Abang. Petugas membongkar bangunan dengan menggunakan alat manual seperti linggis dan palu.
Hunian Liar Kolong Tol Pejagalan-Tanjung Priok Bakal Digusur


Kepala Satuan Tugas Satpol PP Tanah Abang Madju Siburian, mengatakan tempat tersebut dahulunya memang digunakan sebagai tempat karang taruna. Tapi saat ini tempat tersebut berubah menjadi warung makan dan rokok, serta kios.


"Pembongkaran sendiri berlangsung kondusif. Dibongkar karena berdiri di atas trotoar pengguna jalan juga sulit melintas," katanya Madju.


Sehabis dibongkar, ia mengatakan bahwa pihak Sudin PU Tata Air Jakarta Pusat akan masuk ke lokasi untuk melakukan refungsi saluran. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah genangan air kembali ke jalan raya.


"Segera setelah ditertibkan salurannya akan dikuras, agar saat musim penghujan tidak menyebabkan banjir dan membahayakan pengguna jalan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya